Pelatih PSM Makassar Dibuat Cemas Jelang Hadapi Persebaya Surabaya

Gila Bola – Juru taktik PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai hasil negatif Persebaya Surabaya di laga terakhir Liga 1 bukan jadi keuntungan untuk timnya.

PSM Makassar akan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1 2022/23, Jumat (24/2) sore WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Menjelang pertandingan ini, Juku Eja dalam persiapan yang bagus. Sebab, pasukan Bernardo Tavares dalam lima pertandingan terakhir belum kalah. Sebaliknya, Bajul Ijo yang bertindak sebagai tuan rumah di laga terakhir rekor positifnya diputus oleh Bali United.

Komentar Bernardo Tavares

Dengan kondisi Persebaya yang di pertandingan terakhirnya kalah telak 4-0 atas Bali United, kubu PSM  Makassar dinilai bisa memanfaatkan situasi untuk memperpanjang tren positif mereka di Liga 1. Namun Bernardo Tavares tak anggap jadi sebuah keuntungan.

Menjelang pertandingan seperti dikutip dari ligaindonesiabaru, pelatih sepak bola asal Portugal mengatakan Persebaya memang baru kalah dari Bali United. Akan tetapi ia menilai bukan gambaran asli kekuatan Bajul Ijo.

Lebih lanjut, Tavares menilai Aji Santoso bisa membangkitkan timnya lagi usai dikalahkan. Ia bahkan juga akui Persebaya adalah tim yang bagus. Oleh sebab itu, pelatih PSM Makassar meminta agar anak asuhnya mewaspadai kebangkitan Persebaya Surabaya.

PSM Makassar

PSM Makassar saat ini sedang di atas angin. Sebab, dengan lima kemenangan beruntun mereka puncaki klasemen Liga 1 2022/23 dengan mengemas 53 poin. Rinciannya, menang 15 laga, imbang 8 kali, dan baru telan dua kekalahan.

Juku Eja juga diprediksi berpotensi jadi juara Liga 1 musim ini. Namun, jika hasil kekalahan atau imbang diraih oleh PSM melawan Persebaya Surabaya membuat perburuan gelar jadi semakin seru.

Kini, klub sepak bola asal Makassar terpaut satu angka dengan Persib Bandung di posisi kedua, sedangkan dengan Persija Jakarta berjarak tiga poin di posisi ketiga.

Data dan Fakta

Dalam empat pertemuan terakhir ketika Persebaya menjamu PSM Makassar di era Liga 1, kubu Juku Eja belum pernah bisa meraih kemenangan.

Pada pertemuan terakhir, Persebaya Surabaya mampu menang dengan skor 2-1 pada Januari 2022. Gol kemenangan saat dicetak oleh Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan. Menarik dinantikan apakah Bajul Ijo bisa pertahankan tren positif atau Juku Eja akan berhasil mematahkannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!