Persebaya Surabaya Bakal Tampil Lepas di Kandang Persija Jakarta

Gila Bola – Persebaya Surabaya akan tandang ke markas rival berat mereka, Persija Jakarta, di pekan kelima Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (30/7) malam.

Hadapi musuh lama, Persebaya Surabaya akan bermain lepas, setelah di tiga laga terakhir mereka tim Bajol Ijo tak juga berhasil raih kemenangan.

Hal ini diungkapkan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang meminta para pemainnya bermain lepas hadapi lawan kuat mereka di pekan ini.

Apalagi, berlaga di Stadion GBK yang megah dan – pastinya, penuh dengan suporter tuan rumah yang gegap-gempita, tim Bajol Ijo akan mendapat tantangan tersendiri di laga nanti.

Aji Santoso hanya mengingatkan agar anak asuhnya tidak keder (gentar) hadapi tuan rumah, yang memang belum pernah berhasil mereka kalahkan dalam tiga pertemuan beruntun sebelumnya.

Persebaya Surabaya Siap Bertarung!

Dalam situs resmi Persebaya Surabaya diungkapkan, Aji Santoso mengaku seluruh pemainnya siap bermain all out di kandang Persija Jakarta.

Bermain di stadion yang besar dan megah, dengan rumput yang bagus dan puluhan ribu suporter yang bisa memadati tribun penonton, menurut Aji, Persebaya siap bertarung dan akan bermain lepas.

Pelatih 53 tahun itu juga ungkapkan, pemainnya harus menikmati pertemuan mereka dengan Persija Jakarta dan bermain di stadion semegah Stadion GBK. Di samping itu, para pemainnya juga harus happy jalani laga tersebut, karena performa mereka akan ditonton ribuan orang.

Persija Jakarta Bermain Berbeda di Tangan Thomas Doll

Aji Santoso menambahkan, demi amankan poin sempurna di laga pekan kelima ini, ia dan stafnya sudah membaca gaya permainan Persija Jakarta, terutama setelah mereka lakukan evaluasi di semua lini dari laga-laga sebelumnya.

Aji juga mengakui, sejak diasuh Thomas Doll, Persija menjadi lebih kedepankan kolektivitas tim dan tak lagi hanya andalkan individu pemain. Karena itulah, menurutnya, absennya Marko Simic di laga malam nanti tetap tak akan menguntungkan timnya.

Baru Pertama Main di GBK, Wonderkid Persebaya Surabaya Bertekad Menang

Ditambahkan bintang muda Persebaya, Toni Firmansyah, dirinya ingin mengulang kemenangan di laga perdana melawan Persis Solo, saat tandang ke markas Persija malam nanti.

Karena itu, ia berjanji akan bermain dengan fokus demi amankan tiga poin setelah Persebaya tak juga amankan poin penuh di tiga laga sebelumnya.

Toni mengaku, laga malam nanti akan menjadi momen pertama baginya merumput di Stadion GBK. Selain ingin menikmati laga tersebut, Toni pun bertekad amankan kemenangan bagi timnya dan membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!