Persebaya Surabaya Fokus Kembalikan Kebugaran Pemain Bersama Pelatih Baru

Gila BolaPersebaya Surabaya fokus kembalikan kebugaran para pemain selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia saat ini. Latihan perdana di tengah pekan ini bahkan langsung dipandu pelatih baru, Paul Munster.

Diungkapkan Paul Munster – pelatih kelahiran Irlandia Utara yang sebelumnya menjadi Direktur Teknis Timnas Brunei, timnya saat ini akan fokus mengembalikan kebugaran mereka setelah tak lakukan latihan bersama selama dua pekan.

Jadwal terdekat – ketiga klub-klub lain masih libur, Persebaya akan lakoni laga tunda melawan PSIS Semarang pada 30 Januari 2024. Lima hari setelah itu, skuad Bajol Ijo akan bertemu dengan klub lama Munster, Bhayangkara FC.

Diungkapkan pelatih 41 tahun itu, ia masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan timnya. Munster berharap semua pihak terkait di Persebaya bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja keras, demi wujudkan progres nyata dan memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Paul Munster akhirnya kembali ke Indonesia setelah sempat menukangi Bhayangkara FC di era 2019 – 2022. Ia bahkan sempat membawa The Guardian menjadi juara Liga 1, sebelum akhirnya hengkang dan menjadi direktur di tim nasional Brunei.

Misi Sulit Paul Munster di Persebaya Surabaya

Munster tentunya punya misi yang cukup sulit, setelah Persebaya alami berbagai momen yang tak menyenangkan di musim ini. Bahkan, terakhir, tim Bajol Ijo tak pernah menang dalam sembilan pertandingan berturut-turut.

Namun, Munster – yang telah menjadi pelatih sejak tahun 2012, berkomitmen untuk memperbaiki prestasi Persebaya di paruh kedua musim ini.

Saat ini, Persebaya telah mendekati zona degradasi, tepatnya berada di peringkat ke-13 dengan hanya kantongi poin 26 – atau hanya terpaut lima poin di atas tim yang berada di zona merah.

Persebaya Surabaya akan Bertanding Lebih Awal

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Diungkapkan situs resmi klub, Persebaya sudah diliburkan sejak 18 Desember – usai laga melawan Persikabo 1973. Liga 1 Indonesia musim ini memang memasuki jeda kompetisi selama satu bulan lebih, dan baru akan bergulir kembali di awal Februari 2024.

Namun, Persebaya sudah akan bertanding pada 30 Januari, yakni lakoni laga tunda melawan PSIS. Skuad Bajol Ijo sudah dijadwalkan kembali berlatih bersama pada pekan pertama Januari, setelah libur hampir tiga pekan.

Selama libur kompetisi, para pemain menambah porsi latihan mandiri guna menjaga kondisi mereka. Bertambahnya berat badan tentunya menjadi salah satu ujian bagi atlet bila mereka tidak latihan bersama untuk waktu yang lama.