Oh Pantes Reguilon Dikembalikan Cepat, Ten Hag Ternyata Pantau Bek Kiri Girona

Gila Bola – Terungkap sudah kenapa Manchester United membuat keputusan mengejutkan dengan mengembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur, enam bulan lebih cepat dari masa peminjamannya.

Ternyata eh ternyata, manajer Erik ten Hag sudah melirik calon bek kiri baru untuk didatangkan guna memperkuat barisan pertahanan Manchester United, yaitu bintang Girona Miguel Gutierrez.

Memang, baru-baru ini The Red Devils membuat keputusan yang membuat para fans mereka terkejut, yaitu mengembalikan bek pinjaman mereka Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur.

Memang sih ada klausul dalam kontrak peminjaman itu bahwa sang bek Spanyol bisa dikembalikan pada Januari dari kontrak pinjaman hingga akhir musim, tapi tetap itu adalah keputusan yang mengejutkan.

Setidaknya ada tiga alasan, pertama karena bek kiri United saat ini belum sepenuhnya bagus karena Luke Shaw baru pulih dari cedera dan belum menemukan performa terbaiknya.

Kedua, bek cadangan Tyrell Malacia masih absen setelah cedera sejak awal musim ini dan belum pernah bermain, dan ketiga, Sergio Reguilon dicintai fans karena selalu berusaha tampil maksimal setiap kali diturunkan.

Tapi sekarang terjawab kenapa Manchester United memulangkan bek tersebut dengan cepat, yang menurut berita dari Daily Mail bahwa karena mereka sudah punya target incaran untuk memperkuat pertahanan kiri mereka.

Laporan itu menyebutkan bahwa manajer Erik ten Hag memantau dengan cermat bek kiri Girona Miguel Gutierrez saat bos Belanda itu ingin bisa memperkuat skuadnya di jendela transfer Januari.

Baru-baru ini dia mengakui sudah mengadakan pertemuan dengan pemilik baru klub dengan saham 25 persen, Jim Ratcliffe, dengan ada harapan bahwa pemilik INEOS itu akan memberi dorongan di jendela transfer.

Miguel Gutierrez telah menjadi target transfer mereka sekarang, apalagi setelah bek kiri itu tampil mengesankan di musim ini di mana dia membantu Girona bersaing di papan atas La Liga, menyamai perolehan poin Real Madrid di puncak klasemen.

Bahkan kabarnya bahwa Manchester United sudah mengirim pemantau untuk menyaksikan pertandingan pemain berusia 22 tahun itu, termasuk kemenangan Girona baru-baru ini melawan Atletico Madrid dengan skor 4-3.

Pihak Premier League dikatakan terkesan dengan kemampuan menyerang Miguel Gutierrez, yang mencetak satu gol dan tiga assist dalam 20 penampilannya untuk klub di musim ini.

Hanya saja masalahnya adalah bahwa Real Madrid bisa jadi penghalang karena mereka masih memiliki 50 persen kepemilikan atas bek tersebut dan memiliki klausul penjualan, di mana mereka bisa menyamai tawaran dari klub manapun yang ingin membeli bek tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!