Aji Santoso Siapkan Laga Persebaya di Barito Putera

Gila Bola – Persebaya Surabaya menjadi satu lagi klub yang harus menunda laga mereka akhir pekan ini. Tim Bajol Ijo batal menjamu Arema FC karena alasan keamanan.

Laga antara Persebaya Surabaya dan Arema FC harusnya berlangsung pada hari Minggu (5/3). Namun, laga itu menjadi laga ketiga Persebaya yang harus ditunda di paruh kedua musim ini.

Pelatih Aji Santoso pun langsung alihkan fokus timnya untuk mempersiapkan pertandingan melawan Barito Putera pekan depan.

Terkait penundaan ini, diungkapkan Aji Santoso dalam situs resmi klub, timnya sangat dirugikan. Pasalnya, penjadwalan ulang pertandingan akan sangat memengaruhi masa recovery pemainnya.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Selain pertandingan melawan Arema FC pada pekan ini, Persebaya Surabaya juga harus menunda laga kontra Persikabo 1973 dan PSIS Semarang. Kapan ketiga pertandingan tersebut akan digelar, Persebaya harus menunggu jadwal baru yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Persebaya Merasa Dirugikan

“Kalau jadwal pertandingannya semakin mundur, itu tentu saja akan merugikan kita. Karena jarak antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya akan berdekatan. Ini tidak terlalu baik untuk tim,” tandas Aji Santoso.

Solusinya, menurut Aji, mau tak mau klub harus diikuti aturan permainan yang ditetapkan pihak PT LIB. Dia berharap pertandingan tunda segera dijadwal ulang agar kompetisi kembali berjalan normal.

Evaluasi dan Langsung Fokus ke Laga vs Barito Putera

Meskipun kecewa, Aji Santoso mengaku akan langsung membawa skuadnya fokus mempersiapkan diri hadapi pertandingan tandang di markas Barito Putera yang akan digelar pada hari Kamis (9/3).

Ia juga mengaku sudah lakukan evaluasi terhadap para pemainnya, setelah gagal kantongi poin sempurna di kandang RANS Nusantara walau sempat memimpin 2-0 atas tim juru kunci tersebut.

Saat ini, ditambahkan Aji Santoso, ia dan tim pelatih punya pekerjaan rumah segudang usai gagal menang di RANS Nusantara, terutama di lini pertahanan.

Persija vs Persib Juga Ditunda

Selain big match antara Persebaya Surabaya vs Arema FA yang ditunda, pada akhir pekan ini laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung juga harus ditunda.

Namun, untuk pertemuan Persija kontra Persib, tuan rumah Macan Kemayoran disebut-sebut telah menjadi pihak yang mengajukan penundaan jadwal tersebut.

Rumor itu memang telah dibantah pelatih Persija, Thomas Doll, yang mengatakan timnya sangat menunggu-nunggu kesempatan bertanding melawan Persib Bandung. Menurut pelatih asal Jerman itu, timnya bahkan sudah siap untuk bertarung.

Persija Sudah Persiapkan Diri Hadapi Persib

Persija Jakarta bahkan sudah lakukan latihan taktikal dan melatih beberapa skema permainan. Karena itulah, apa yang dituduhkan terhadap Persija terkait penundaan jadwal pertandingan akhir pekan ini, itu tidak benar.

Dolljuga mengakui, dirinya sangat berharap timnya bisa bertemu Persib sesuai jadwal semula, pada Sabtu (4/3) sore. “Kami pastinya ingin mainkan pertandingan sesuai jadwal. Bukan berarti kalau kami kehilangan pemain, lalu kami langsung ingin menunda jadwal. Menurut saya, hal seperti itu tidak profesional,” tandas Thomas Doll.

“Penundaan jadwal ini di luar keputusan dan kendali kami. Selain ada konser (di SUGBK), menurut saya ini juga terkait keamanan,” tambahnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88