Persebaya Surabaya Tekad Balas Kekalahan Saat Menjamu Madura United

Gila BolaPersebaya Surabaya lancarkan misi balas dendam saat menjamu sesama tim Jawa Timur, Madura United, di pekan ke-29 Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/3) malam.

Demi amankan poin sempurna di kandang sendiri, Persebaya tentunya sudah mempersiapkan diri – baik secara mental maupun fisik. Apalagi tim Bajol Ijo akan bertemu lawan yang juga tengah berambisi kumpulkan poin, demi mendapat tempat di zona Championship Series.

Menurut pelatih Persebaya, Paul Munster, dirinya sudah lakukan evaluasi usai kalah dari tim pemuncak klasemen, Borneo FC. Sayangnya, Persebaya juga harus siap bermain tanpa dua andalan mereka, Paulo Henrique dan Muhammad Iqbal, di laga melawan Sapeh Kerrab malam nanti.

Meski demikian, diakui pelatih asal Irlandia Utara tersebut, timnya sudah lakukan persiapan sebaik mungkin, di samping lakukan evaluasi dari sisi fisik maupun mental pemain. Munster yakin laga antara timnya melawan Madura United akan menjadi pertandingan yang menarik.

Dia bahkan yakin, pemain yang akan gantikan Paulo maupun Iqbal juga sudah siap untuk bermain, dan senang mendapat kesempatan untuk tunjukkan kualitasnya kepada pelatih.

Persebaya Surabaya Sadar Hadapi Lawan yang Tak Main-main

Munster sadar betul, Persebaya akan hadapi lawan yang tak main-main. Dalam situs resmi Liga Indonesia mantan pelatih Bhayangkara FC itu juga mengakui, Madura United punya produktivitas yang sangat bagus di lapangan dan berhasil mencetak lima gol di dua pertandingan terakhir mereka.

Persebaya juga diyakini punya misi balas dendam di laga melawan Madura United malam ini, setelah mereka dikalahkan tim Sapeh Kerrab dengan skor telak, 3-0, di paruh pertama musim ini.

Persebaya Yakin Bisa Balas Dendam

Hal itu di antaranya diungkapkan bintang lini belakang Persebaya, Reva Adi Utama. Menurutnya, dia sangat berharap bisa membalas kekalahan yang dialami timnya saat berlaga di kandang MUFC pada bulan September 2023.

Apalagi, saat ini timnya sudah lakukan persiapan dengan sangat matang dan menyiapkan mental mereka untuk hadapi Madura United yang saat ini bertengger di atas mereka.

Menjamu sesama tim asal Jawa Timur, Persebaya terpacu untuk menang setelah sebelumnya kalah 2-1 di kandang Borneo FC.

Laga vs Madura United, Jadi Momen Kebangkitan Persebaya

Munster pun tegaskan, laga Derbi Suramadu ini akan menjadi momen bagi timnya untuk bangkit. Apalagi sejak ditanganinya, Persebaya berhasil amankan dua kemenangan beruntun, yakni di laga melawan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dan menang 2-1 atas PSS Sleman.

Hal itu terlepas dari tren positif yang dibukukan Madura United setelah mereka raih tiga kemenangan dalam empat laga terakhir.

Apalagi dalam lima pertandingan terakhir sejak tahun 2021, Persebaya berhasil bukukan catatan yang lebih baik dibandingkan Madura United, yakni tiga kali menang, imbang satu kali dan hanya satu kali kalah.

Kini, Munster berharap timnya bisa fokus dan bermain bagus saat mereka menjamu Madura United, demi amankan poin di kandang sendiri malam nanti.

Saat ini, Persebaya memang berada jauh di bawah Madura United, yakni di urutan 12 dan mengoleksi poin 12. Sementara MUFC ada di posisi lima dengan 45 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!