Lima Dampak Kembalinya Michael Edwards ke Liverpool, Termasuk Penunjukan Xabi Alonso

Gila Bola – Dengan Michael Edwards yang kembali ke Liverpool, berikut adalah lima perkembangan besar yang diharapkan terjadi di klub tersebut, termasuk kemungkinan kedatangan Xabi Alonso.

FSG telah menyetujui kesepakatan penting yang memastikan kembalinya Michael Edwards ke Liverpool, membawa sejumlah perubahan signifikan yang diantisipasi oleh banyak pihak, seperti yang diberitakan Liverpool Echo.

Pertama-tama, dipastikan bahwa Liverpool akan mengalami perubahan struktural dengan pembuatan posisi baru untuk Edwards, yang menandai rencana ekspansi klub.

Edwards, yang tidak tertarik kembali dalam peran direktur olahraga seperti sebelumnya, kini akan menjabat sebagai CEO sepak bola di FSG, memberinya kontrol menyeluruh atas aspek analisis dan rekrutmen klub.

Ini mencerminkan kepercayaan tinggi FSG terhadap Edwards dan mengindikasikan delegasi tugas-tugas sehari-harinya kepada direktur olahraga yang baru, yang kemungkinan besar adalah Richar Hughes.

Selanjutnya, kedatangan Edwards menandai peningkatan hubungan dengan Richard Hughes, yang saat ini menjadi kandidat utama untuk posisi direktur olahraga klub.

Hubungan antara Edwards dan Hughes, yang diketahui memiliki kedekatan, diharapkan akan memperkuat proses pengambilan keputusan di Liverpool, terutama dalam hal rekrutmen.

Selain itu, Liverpool akan terus mengadopsi pendekatan analitis dalam operasinya, suatu prinsip yang telah membantu klub selama bertahun-tahun. Kembalinya Edwards diharapkan akan memperkuat pendekatan ini, terutama dalam transaksi pasar transfer dan operasional klub di berbagai departemen.

Dalam hal kontrak pemain, situasi kontrak tiga bintang kunci Liverpool, yaitu Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold yang akan memasuki tahun terakhir dalam kontrak mereka, diharapkan segera terselesaikan.

Situasi ini menjadi perhatian, namun dengan struktur baru di tempat, proses negosiasi diharapkan akan bergerak lebih cepat dan diharapkan akan ada kontrak baru yang disetujui untuk para pilar penting tin tersebut.

Terakhir, pencarian manajer baru Liverpool diharapkan akan mendapatkan kecepatan dengan kembalinya Edwards. FSG menyadari pentingnya posisi ini, terutama mengingat persaingan dengan klub-klub besar lainnya yang juga mencari manajer baru.

Salah satu kandidat yang menonjol adalah Xabi Alonso, meskipun Liverpool belum mengumumkan langkah-langkah konkrit yang telah diambil untuk bos Bayer Leverkusen itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!