Mikel Arteta Ungkap Kunci Sukses Arsenal Lewati Adu Penalti di Liga Champions

Gila Bola – Setelah Arsenal berhasil mengalahkan Porto melalui adu penalti untuk melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions, Mikel Arteta menghadapi berbagai pertanyaan dalam konferensi pers pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mencakup topik seperti capaian tim mencapai perempat final, latihan penalti yang telah dilakukan, kepahlawanan David Raya, dan berbagai topik lainnya.

Mikel Arteta menyampaikan perasaannya setelah kemenangan melalui adu penalti, menggambarkannya sebagai momen ajaib dan mengakui Porto sebagai lawan yang sangat tangguh dan terorganisir.

Dia menghargai bagaimana timnya berhasil menciptakan gol indah melalui Leandro Trossard yang menyeimbangkan agregat dan menekankan pentingnya pengalaman yang didapat dari pertandingan tersebut.

Dia juga memberikan pujian khusus kepada David Raya, yang meski menghadapi momen-momen sulit di awal, berhasil menunjukkan kepribadian dan ambisi luar biasanya dengan berakhirnya pertandingan.

Ditanya tentang dampak kemenangan tersebut terhadap skuad, Arteta menekankan pentingnya kemenangan tersebut bagi klub, mengingat sudah 14 tahun sejak klub berhasil mencapai tahap ini di Liga Champions.

Taktisi Spanyol itu menggambarkan suasana yang luar biasa selama pertandingan, memberikan pujian kepada para pendukung mereka yang telah memberikan dukungan yang kuat.

Mengenai persiapan tim untuk pertandingan melawan Porto, Arteta menegaskan bahwa tim selalu bermain untuk menang, merujuk pada posisi mereka di puncak liga Inggris yang menurutnya merupakan liga terbaik di dunia.

Pelatih 41 tahun itu juga membahas strategi penalti, mengakui bahwa meskipun ada kekhawatiran mengingat beberapa pemain meleset saat latihan, tim telah mempersiapkan segala skenario yang mungkin terjadi.

Mengenai pentingnya hasil pertandingan terhadap mentalitas skuad musim ini, Arteta menganggapnya sebagai langkah besar lainnya untuk klub. Dia menegaskan bahwa klub tidak puas dan akan terus berusaha untuk mencapai lebih banyak lagi di babak-babak berikutnya.

Menanggapi pertanyaan tentang penampilan David Raya dan pelajaran yang didapat dari dua leg di Liga Champions, Arteta mengungkapkan keyakinannya yang kuat pada Raya dan menekankan pentingnya memiliki pengalaman serta belajar dari setiap pertandingan.

Terakhir, ketika ditanya tentang diskusi yang terjadi antara dirinya dan Sergio Conceicao di akhir pertandingan, Arteta memilih untuk tidak memberikan komentar. Konferensi tersebut diakhiri dengan rasa terima kasih dan pengakuan atas dukungan yang diterima dari para fans.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!