Persib Bandung Panggil Tiga Pemain Akademi Ikuti Latihan Tim Senior

Gila Bola – Persib Bandung panggil tiga pemain akademi untuk ikuti latihan dengan skuad utama selama jeda internasional bulan ini.

Ketiga pemain yang sudah berlatih dengan tim senior di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (7/9), itu adalah Wahyu Prasetyo, Muhammad Adzikry dan Abdullatif Adi Triansyah.

Selain memantau kualitas ketiga pemain akademi itu, Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak juga akan memanfaatkan ketiganya untuk melengkapi timnya jalani program latihan setelah skuad utama Maung Bandung ditinggal delapan pemain ke tim nasional.

Dalam sesi latihan hari ini, Hodak kehilangan dua pemain, yakni Putra Sheva Sanggasi dan Alberto Rodriguez yang tak bisa tuntaskan program latihan mereka karena masalah kebugaran.

Sementara di antara ketiga pemain akademi Persib Bandung yang dipanggil Bojan, hanya Adzikry yang sebelumnya pernah ikuti latihan bersama tim senior. Kini, ia siap tunjukkan kemampuan terbaiknya agar benar-benar mendapat pengakuan dari sang pelatih.

Persib Bandung Tanpa Delapan Pemain Dipanggil Timnas, Dua Bermasalah

Bojan Hodak mengaku, dirinya berharap bisa memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk dapatkan momen terbaik – bahkan ‘naik kelas’, dalam karirnya.

Meski demikian pemanggilan beberapa pemain akademi ini juga dilakukan Bojan tak lepas karena absennya delapan pemain kunci Persib Bandung yang tengah dipanggil ke tim nasional – plus dua yang kini bermasalah.

Ke delapan pemain tersebut terdiri dari tujuh pemain Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Beckham Putra, Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ryan Kurnia, serta Daisuke Sato yang akan membela Timnas Filipina.

Tujuh Pemain Persib Bandung Disiapkan untuk Tiga Event

Dari ke-7 pemain tersebut hanya Beckham Putra yang disiapkan untuk membela Timnas Indonesia U23, lalu Kakang dan Robi Darwis akan lakukan pemusatan nasional jelang Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, pada 16 September hingga 8 Oktober 2023. Sedangkan lima pemainnya akan membela tim senior Indonesia.

Dua pemain Persib yang terakhir dipanggil tim nasional adalah Kakang dan Robi. Keduanya sudah tak ikuti latihan pada hari Kamis (7/9) karena sudah bergabung dengan pemain timnas lainnya di Jakarta.

Dalam situs resmi Persib Bandung diungkapkan, Bojan tak berencana menggelar laga persahabatan selama jeda internasional bulan ini. Alasannya, ia lebih memilih benahi kelemahan timnya yang masih terlihat dalam laga-laga Maung Bandung yang dipandunya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!