Jelang Timnas Belanda vs Yunani, Ada Permintaan Khusus dari Ronald Koeman

Gila Bola – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman mendesak anak asuhnya tampil lebih baik lagi saat melawan Yunani dikualifiksi Euro 2024.

Timnas Belanda akan melawan Yunani di pertandingan ketiga Grup B kualifikasi Euro 2024. Duel kedua tim akan berlangsung di Philips Stadion, Jumat (8/9) dini hari WIB.

Oranje sendiri telah melakoni dua pertandingan fase Grup B kualifikasi Euro 2024. Rinciannya, satu kali menang dan satu kalah. Tapi di bawah asuhan Ronald Koeman, penampilan Virgil van dan kolega dianggap masih mengecewakan.

Buktinya, timnas Belanda gagal di 2 laga UEFA Nations League. Hasilnya, mereka baru sekali menang dalam 4pertandingan sejak ditangani oleh Ronald Koeman pada Januari 2023. Eks pelatih Barcelona pun meminta agar pemainnya bisa tampil ganas saat bersua Yunani.

Komentar Ronald Koeman 

Dalam konferensi persnya jelang kontra timnas Yunani, Ronald Koeman mengatakan sejumlah prinsip permainan yang dibangun perlu ditingkatkan.

Ronald Koeman juga mendorong agar pemain lini belakang dapat bermain solid. Pasalnya, ia menilai timnas Belanda sudah terlalu banyak kebobolan dalam empat laga terakhir. Koeman juga menuntut adanya komunikasi yang lebih baik antar pemain.

Sekedar informasi, timnas Belanda sudah kebobolan 11 gol dalam 4 pertandingan. 4 di anyaranya di kualifikasi Euro 2024 melawan timnas Perancis.

Waspadai Timnas Yunani 

Ronald Koeman juga tidak mau meremehkan timnas Yunani. Ia menilai timnas sepakbola Yunani benar-benar sebuah tim. Kemudian punya defensif maupun ofensif yang oke.

Ronald Koeman juga menuturkan lawan timnas Belanda di laga ketiga kualifikasi Euro 2024 juga memiliki pemain yang perlu diwaspadai. Ia menilai gelandang Trabzonspor, Anastasios Bakasetas perlu dapat perhatian khusus.

Permintaan Koeman agar timnas Belanda bermain bagus lawan Yunani sangat wajar. Pasalnya, kemenangan akan membuat Oranje menjaga asa untuk berlaga di Euro 2024.

Data dan Fakta

Timnas Belanda bisa dibilang telah cukup lama tak bertemu Yunani di laga internasional. Oranje terakhir bertemu pada 2016 di laga uji coba dan kalah dengan skor 1-2.

Belanda terakhir menang pada 2004 lawan Yunani. Timnas Belanda menang dengan skor 4-0 saat itu di pertandingan persahabatan. Sedangkan di Euro terakhir bertemu pada 1991 dan Oranje menang 0-2.

Kategori: Sepakbola, Internasional
Topik: Euro 2024, Ronald Koeman, Timnas Belanda