Jepang Bisa Bikin Hansi Flick Terdepak dari Timnas Jerman!

Gila BolaHansi Flick sedang dalam tekanan besar. Jika timnas Jerman kalah lagi dari timnas Jepang membuatnya bisa mengakhiri kariernya sebagai pelatih Die Mannschaft.

Seperti diketahui, tren negatif Die Mannschaft dari Piala Dunia Qatar 2022 masih berlanjut. Pasalnya, dalam lima pertandingan terakhir mereka cuma bisa memetik satu kemenangan melawan Peru.

Namun setelah itu pasukan Hansi Flick tanpa kemenangan dalam empat laga beruntun. Jelas ini bukan persiapan yang bagus untuk tim sebesar timnas Jerman untuk Euro 2024 mendatang.

Persiapan tim pun terus dilakukan. Timnas Jerman akan melakoni dua pertandingan persahabatan masing-masing kontra Jepang dan Perancis di bulan September ini. Sedangkan Jepang adalah tim yang berhasil kalahkan Die Mannschaft di fase grup Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1. Rupanya jika dalam dua laga tak menang, Hansi Flick bakal dipecat dari kursi kepelatihan.

Sudah Siapkan PenggantiĀ 

Tanda-tanda Hansi Flick akan segera terdepak, karena Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah menyiapkan tiga nama untuk menggantikan Hansi Flick.

Diberitakan oleh Sport Bild, Julian Nagelsmann, Oliver Glasner dan Matthias Sammer adalah nama-nama yang telah dipersiapkan sebagai pengganti Flick.

Laporan itu juga mengungkapan Hansi Flick akan diberhentikan jika timnas Jerman tidak menunjukkan perubahan dalam pertandingan di dua laga FIFA Matchday.

Hansi Flick Punya Catatan Buruk

Pelatih sepak bola berusia 58 tahun menangani timnas Jerman sejak Agustus 2021 dan memiliki kontrak sampai Juni 2024 mendatang.

Namun di bawah asuhan Hansi Flick, dalam 16 pertandingan terakhir timnas Jerman cuma bisa memenangkan 4 pertandingan. Kemenangan diraih saat melawan Italia, Oman, Kosta Rika, dan Peru.

Sementara timnas Jerman akan menghadapi Jepang di Volkswagen Arena, Minggu (10/9) dini hari WIB. Sedangkan tiga hari berikutnya bersua Perancis di Signal Iduna Park.

Masih Dapat DukunganĀ 

Meski Hansi Flick belum bisa memberikan hasil yang bagus untuk timnas Jerman. Tapi eks pelatih Bayern Munchen masih dapat dukungan dari Direktur Olahraga timnas Jerman, Rudi Voller.

Rudi Voller tegaskan Hansi Flick seorang pejuang dan sang pelatih tahu sekarang waktu yang tepat untuk membuktikannya. Voller optimis dalam dua laga timnas Jerman bisa dapatkan hasil yang bagus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!