Borussia Dortmund Pulangkan Adik Eden Hazard ke Belgia

Gila Bola – Borussia Dortmund akhirnya ‘pulangkan’ Thorgan Hazard ke Belgia, tepatnya ke klub RSC Anderlecht.

Borussia Dortmund telah berpisah dengan adik Eden Hazard tersebut, setelah winger internasional Belgia itu dan klubnya mencapai kesepakatan dengan klub Liga Pro Belgia tersebut. Thorgan Hazard pulang ke Belgia setelah posisinya di Borussia Dortmund dipastikan tak jelas.

Selama dua musim terakhir, Thorgan Hazard memberi dampak yang terbatas untuk Die Schwarzgelben di lapangan. Didatangkan pada tahun 2019 dengan menuai banyak pujian, Thorgan yang juga sempat bermain di Chelsea ini cukup produktif di musim pertamanya, dengan mencetak tujuh gol dan 13 assist – hanya di Bundesliga.

Musim panas ini Borussia Dortmund berusaha keras temukan klub peminat untuk Thorgan, dan juga rekan senegaranya, Thomas Meunier. Posisi kedua pemain itu merosot di urutan permainan BVB dan tampaknya harus lakoni karir berikutnya di klub lain.

Masuk dalam Rencana Borussia Dortmund Musim Ini

Diungkapkan BVB Buzz, situasi Thorgan Hazard cukup rumit meskipun pelatih kepala Edin Terzić mengaku melihat penampilannya meningkat signifikan dalam latihan.

Hal inilah yang kemudian membuatnya masuk dalam rencana Terzic di musim ini, karena ia butuh kedalaman skuad yang bisa diandalkan, terutama di posisi bek sayap. Sikap Dortmund terhadap Thorgan sendiri kacau-balau.

Borussia Dortmund bersikeras tak bisa datangkan pemain baru jika tak ada beberapa pemain yang keluar. Namun, pindahnya Thorgan Hazard ke Anderlecht sedikit agak terlambat, karena bursa transfer di Jerman sudah berakhir.

Akibatnya, hengkangnya Hazard membuat kedalaman skuad BVB – di posisi yang ia tinggalkan – semakin parah.

Thorgan Hazard ‘Diuntungkan’ dengan Tinggalkan Borussia Dortmund

Sedangkan bagi Thorgan, pindah ke Anderlecht akan memberinya kesempatan untuk memperjelas kembali dirinya, di samping dapatkan waktu bermain yang penting  baginya.

Setelah menjadi pemain yang baik bagi klubnya, seorang pesepak bola tentunya berharap akan temukan lagi penampilan terbaiknya dan menjadi pemain penting bagi klub barunya.

Thorgan Hazard bukan satu-satunya winger yang pindah antara kedua klub itu – Borussia Dortmund dan Anderlecht.

Die Borussen juga dapatkan pemain muda berbakat asal Belgia, Julien Duranville, dari Anderlecht awal tahun ini. Kepergian Thorgan tentunya akan membuat berkurangnya pesaing Duranville di lapangan, yang diharapkan akan membuat ia berhasil tunjukkan bakat cemerlangnya di saat kondisinya benar-benar fit lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!