Persija Jakarta Benahi Penyelesaian Akhir Jelang Tandang ke Markas Persebaya

Gila Bola – Persija Jakarta akan tandang ke markas Persebaya Surabaya di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/24, Sabtu (9/12). Bagaimana persiapan tim Macan Kemayoran jelang laga klasik itu?

Diungkapkan pelatih Persija, Thomas Doll, timnya terus fokus persiapan laga akbar tersebut. Walau sebelumnya hanya meraih hasil imbang 1-1, tapi Doll akui suasana timnya saat ini cukup positif.

Doll pun bertekad mendorong anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan. Tim Macan Kemayoran memang sangat membutuhkan hasil positif agar bisa kembali tampil penuh percaya diri di sisa musim ini.

Diungkapkan Doll dalam situs resmi Liga Indonesia Baru, Persija sudah tunjukkan penampilan yang sangat bagus di laga melawan Persita Tangerang di pekan sebelumnya, terutama di babak pertama. Pelatih asal Jerman itu mengakui, kalau saja timnya ketika itu menang maka suasana di dalam skuad Persija tentunya akan lebih baik. Sayangnya, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan gagal menang di laga itu.

Thomas Doll Bekerja Keras Permainan Persija

Kini, jelang hadapi Persebaya, Doll mengakui timnya harus bisa membenahi penyelesaian akhir dalam permainan mereka.

Masalah dalam penyelesaian akhir sudah menjadi penghalang sukses Persija, karena itu terjadi dalam 70 persen hingga 80 persen dari rentetan laga di musim ini.

Masalah penyelesaian akhir pun sudah menjadi pekerjaan rumah tim Macan Kemayoran sejak awal musim ini, karena timnya mampu mendominasi laga dan terus memegang bola, tetapi kesulitan mencetak gol.

Riko Simanjutak Janji Segera Tunjukkan Permainan Terbaiknya untuk Persija

Sementara itu bintang andalan Persija, Riko Simanjuntak, berjanji akan temukan kembali permainan terbaiknya di sisa musim ini. Ia pun ungkapkan alasan, mengapa ia jarang dimainkan musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Riko saat ini sudah mainkan 18 laga dan 15 laga di antaranya menjadi starter. Ia mengaku masih dalam fase menemukan kembali performa terbaiknya usai cedera dalam sebuah sesi pemanasan, jelang laga melawan Persib 2 September lalu.

Saat ini, Riko bertekad untuk kembali tunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan. Selain itu, ia juga tetap laksanakan tugasnya sebagai pemain senior yang akan mendukung dan memotivasi para pemain muda dalam latihan maupun pertandingan.

Pemain 31 tahun itu selalu berpesan kepada pemain mudaPersija untuk membalas kepercayaan pelatih dengan tunjukkan kinerja yang maksimal.