Persija Jakarta Imbang Lawan PSM Makassar, Andritany Ardhiyasa Berikan Jawaban Bijak

Gila Bola – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, buka suara terkait hasil laga pertama Macan Kemayoran di Liga 1 2023/24. Ia tetap menyambut baik satu poin yang diraih oleh timnya.

Persija Jakarta melawan PSM Makassar di pekan pertama Liga 1, Senin (3/7) malam WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, tuan rumah tertinggal di babak pertama lewat sundulan Kenzo Nambu menit ke-12.

Tak mau kalah dihadapan puluhan ribu Jakmania, Persija Jakarta tampil dominan di pertengahaan laga babak kedua. Hasilnya sepakan keras Ryo Matsumura di menit ke-81 menghindari Macan Kemayoran dari kekalahan. Laga Liga 1 pun ditutup sama kuat 1-1.

Meski bukan hasil yang diinginkan oleh tim dan para suporter, Andritany Ardhiyasa tetap memberikan penilaian yang positif dengan satu poin yang diraih oleh klub Liga Indonesia asal Jakarta.

Tanggapan Andritany Ardhiyasa

Dalam konferensi pers paska laga, Andritany Ardhiyasa yang juga menjabat kapten tim mengatakan laga pertama dalam kompetisi tidak mudah. Hasil imbang bukan yang Persija Jakarta inginkan.

Andritany Ardhiyasa menyebutkan bermain imbang di kandang juga tak bagus untuk tim sebesar Persija. Namun ia ingatkan juga tidak buruk, terutama dengan kondisi Persija saat ini yang pemainnya belum lengkap.

Statistik akhir laga mencatatkan Persija Jakarta unggul penguasaan bola 80 banding 20 persen. Macan Kemayoran catatkan 4 tembakan on target dan PSM Makassar 1.

Persija Cuma Pakai Satu Pemain Asing

Tim besutan Thomas Doll di laga pertama Liga 1 kontra PSM Makassar juga tampil pincang. Persija Jakarta cuma menurunkan satu pemain asingnya dari tiga pemain yang ada. Tercatat Ondrej Kudela dan Marko Simic belum bisa tampil.

Berbeda dengan PSM Makassar, di mana bisa memainkan lima pemain asingnya dari enam yang mereka punya. Catatan inilah yang juga membuat Andritany Ardhiyasa merasa Persija Jakarta perlu disyukuri dengan satu poin yang mereka raih di pekan pertama Liga 1.

Andritany Ardhiyasa bahkan juga menyebutkan dengan kondisi tim yang belum komplit, sang kiper menilai permainan Persija Jakarta dan hasilnya sudah bagus.

Laga Berikutnya

Setelah bermain di laga kandang di laga pertama Liga 1 2023/23, klub Liga Indonesia asal Jakarta akan bermain di pertandingan tandang pada pekan kedua.

Persija Jakarta akan menghadapi Persikabo 1973, Minggu (9/7) malam WIB. Kondisi tuan rumah juga tak bagus karena di laga pembuka dikalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!