Persija Jakarta Tak Ingin Bikin Jakmania Kecewa

Gilabola.comPersija Jakarta alami kendala latihan jelang laga kandang melawan Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/12) malam.

Kendala yang dihadapi Marko Simic dan kawan-kawan tersebut terkait dengan curah hujan yang belakangan ini sangat tinggi dan itu terjadi di kamp latihan skuad Macan Kemayoran di Nirwana Park, Bojongsari, di kawasan Sawangan, Depok.

Satu hal yang membantu adalah, Persija memiliki dua lapangan latihan yang sama-sama bisa dimanfaatkan jelang pertandingan. Karena itulah, diungkapkan pelatih Persija, Thomas Doll, meski kadang terkendala hujan, itu bukanlah masalah besar bagi skuadnya.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, persiapan timnya di pekan ini memang tak semudah biasanya, karena beberapa kali terjadi hujan deras. Namun, dalam situs Liga Indonesia Baru dia mengakui, jika hujan timnya bisa pindah berlatih di lapangan yang lain yang termasuk masih baru.

Persija Jakarta Konsentrasi Sambut Persita

Menurut Doll, semua pemain Macan Kemayoran sudah benar-benar berkonsentrasi penuh menyambut kedatangan Pendekar Cisadane di SUGBK malam ini.

Ia sudah meminta para pemainnya agar benar-benar fokus dalam bermain dan bersemangat – bahkan lebih bersemangat, karena mereka akan beraksi di hadapan suporter sendiri.

Diakui pemain bertahan Persija, Firza Andika, ia dan rekan-rekannya termotivasi untuk menang dan tak ingin mengecewakan suporter setia Persija, The Jakmania. Apalagi di pekan sebelumnya Persija hanya berhasil amankan satu poin berkat laga imbang 2-2 melawan sesama tim asal Jakarta, Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Persita Akui Tak akan Mudah Kalahkan Persija Jakarta

Sementara itu Pelatih Persita, Divaldo Alves, mengakui timnya akan hadapi lawan berat pada malam ini, karena Persija merupakan sebuah tim yang besar dan tak mudah untuk dihadapi. Belum lagi dengan faktor kandang yang akan menjadi milik Persija malam ini, yang pastinya akan memberi tuan rumah motivasi lebih untuk menang.

Namun, diakui Alves, para pemainnya sudah mempersiapkan diri untuk hadapi Persija di akhir pekan ini, dan bertekad amankan poin maksimal di kandang lawan.

Sayangnya, Persita agak berkurang setelah dua pemain tengah mereka, yakni Bae Sin Yeong dan Ambrizal Umanailo, tak akan bisa bermain di kandang Persija karena akumulasi kartu kuning.

Namun, Alves sudah mempersiapkan pemain lain yang akan diandalkannya sejak kickoff, termasuk pemain baru, Ichsan Kurniawan, yang baru saja bergabung sebagai pemain pinjaman dari Dewa United di bursa transfer tengah musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!