Persis Solo Resmi Datangkan Bek Baru, Pernah Perkuat Persija

Gila BolaPersis Solo kembali mendatangkan pemain anyar. Kali ini Laskar Sambernyawa meresmikan Samuel Christianson Simanjuntak sebagai rekrutan terbarunya jelang Liga 1 2023/24.

Kabar Samuel Christianson Simanjuntak bakal bergabung dalam beberapa hari terakhir memang semakin kencang. Kini, Persis secara resmi mengontrak sang pemain selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Persis Solo membawa Samuel Christianson Simanjuntak untuk memperkuat bek sayap Laskar Sambernyawa mengarungi kompetisi Liga 1 2023/24. Dengan demikian, ia adalah pemain kedua dari PSM Makassar setelah sebelumnya Ramadhan Sananta.

Bedanya, Samuel datang dengan bebas transfer setelah dilepas Juku Eja usai musim 2022/23 berakhir.

Pasang Target Tinggi

Setelah resmi bergabung dengan Persis Solo, Samuel Christianson Simanjuntak langsung berani memasang target tinggi dengan klub sepak bola asal Jawa Tengah tersebut.

Dikutip dari situs resmi klub, sang pemain mengatakan Persis adalah tim besar di sepak bola Indonesia. Ia pun tak bisaopungkiri senang dan bangga bisa bermain untuk klub Liga Indonesia asal Solo.

Lebih lanjut, Samuel Christianson Simanjuntak punya harapan agar Persis Solo bisa menjadi juara Liga 1 2023/24. Ia juga tegaskan butuh dukungan suporter. Menurutnya, pemain ke-12 sangatlah penting untuk pemain dan tim.

Alasan Persis Solo Rekrut

Samuel Christianson Simanjuntak tidak langsung didatangkan begitu saja oleh Persis Solo. Namun eks pemain Persija Jakarta ini harus melewati tahapan trial bersama Laskar Sambernyawa.

Direktur olahraga Persis Edwin Klok mengatakan Samuel selama menjalani trial menunjukkan potensi yang luar biasa. Menurutnya, ia pemain sepak bola yang cerdas, punya teknik bermain oke, punya kecepatan dan punya umpan yang bagus.

Edwin Klok semakin yakin memboyong Samuel Christianson Simanjuntak. Pasalnya, sang pemain bisa bermain banyak di sisi kiri. Alasan lainnya adalah sang pemain juga membangun hubungan yang baik dengan pemain lain selama trial.

Samuel Christianson Simanjuntak 

Pemain sepak bola berusia 23 tahun merupakan jebolan akademi Persija Jakarta. Sempat bermain di Sriwijaya, Madura United, kembali ke Persija, dan merantau ke PSM Makassar.

Sayang, Samuel Christianson Simanjuntak gagal mengesankan Bernardo Tavares. Berdasarkan statisknya di transfermarkt, ia cuma bermain sekali di Liga 2022/23. Hal ini tak lepas persaingan yang ketat di posisi bek kiri PSM. Kini, kansnya bermain reguler terbuka bersama Persis di bawah asuhan Leonardo Medina.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!