Persita Tangerang vs Persija Jakarta Ditunda, Witan Sulaeman Urung Memulai Debutnya

Gila Bola – Witan Sulaeman tampaknya masih harus bersabar untuk memulai aksinya bagi Persija Jakarta, karena laga kontra Persita Tangerang tak mendapat ijin dari pihak kepolisian.

Pertemuan antara Persita Tangerang dan Persija Jakarta yang harusnya digelar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor pada hari Selasa (7/2) resmi ditunda karena masalah ijin pertandingan.

Hingga satu hari menjelang pertandingan tersebut, Persita Tangerang selaku tuan rumah tak juga memegang surat ijin dari kepolisian setempat. Akibatnya laga di pekan ke-22 ini harus ditunda dan akan dijadwal ulang.

Witan Sulaeman baru saja kembali bermain di Indonesia dan gabung Persija Jakarta di akhir bursa transfer Januari 2023. Ia tanda tangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun dengan tim asuhan Thomas Doll itu.

Persita Sudah Upayakan Dua Opsi Stadion

Sementara itu diungkapkan Ketua LOC Persita Tangerang, Tommy Kurniawan, pihaknya sudah mengupayakan agar laga ini tetap berlangsung, meskipun tanpa penonton dan dua opsi stadion, yakni di Stadion PTIK dan Pakansari.

Pihak LOC Persita sendiri sudah berusaha lakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk kedua tim yang akan bertanding, perangkat pertandingan, pihak stadion dan kepolisian.

Namun, diungkapkan Tommy dalam keterangannya, rekomendasi dari pihak kepolisian tetap tidak diberikan dengan alasan keamanan. Kini, LOC Persita akan meminta PT Liga Indonesia Baru untuk menjadwal ulang pertandingan ini.

Ulah Suporter Bikin Persita Diusir dari Kandang Sendiri

Sangat disayangkan, kondisi Persita saat ini tidak terlalu menggembirakan, karena mereka tak bisa bermain di kandangnya sendiri, Stadion Indomilk Arena, setelah beberapa oknum suporter melakukan penyerangan terhadap bus tim Persis Solo.

Insiden tersebut terjadi pada 28 Januari 2023, di mana laga tersebut berakhir imbang tanpa gol. Salah seorang pemain Persis, Abduh Lestaluhu, diusir keluar dalam laga ini.

Laga Ini Harusnya Bisa Membuat Persija Kembali ke Puncak Klasemen

Pertandingan ini sebenarnya sangat berarti bagi Persija. Pasalnya, jika menang mereka akan menggeser Persib Bandung dari puncak klasemen, dan bisa menjauh dua poin di posisi teratas.

Pasalnya, saat ini tim Macan Kemayoran berada di urutan kedua, dan kantongi poin 44 – hanya satu poin saja di bawah Persib di puncak klasemen.

Sedangkan Persita, saat ini berada tepat di urutan ke-10 dan mengoleksi poin 27. Jika laga ini digelar dan mereka menang, maka tim Pendekar Cisadane bisa menggeser PSIS Semarang dari peringkat delapan.

Persita Kalah di Pertemuan Pertama dengan Persija

Saat kedua tim bertemu di paruh pertama musim ini, laga Persija kontra Persita digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ketika itu, lewat eksekusi penalti Abdulla Yusuf Helal, Macan Kemayoran berhasil menang tipis 1-0.

Kini, Persita harus menunggu kapan tepatnya mereka bisa menggelar laga melawan Persija ini untuk lakukan balas dendam atas kekalahan di paruh pertama tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!