RESMI! Leeds United Pecat Pelatih Jesse Marsch Setelah Baru Setahun Menjabat

Gila Bola – Rasa Amerika di Elland Road kini telah resmi berkurang saat Leeds United telah memutuskan untuk memecat manajer mereka Jesse Marsch usai serangkaian hasil yang buruk di Premier League.

Padahal bos berusia 49 tahun itu baru saja mendatangkan rekan senegaranya Weston McKennie dari Juventus dengan status pinjaman untuk membuat klub sekarang punya tiga pemain Amerika Serikat, selain Brenden Aaronson dan Tyler Adams.

Namun sayangnya sekarang Jesse Marsch tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaannya saat dia sekarang sudah diberhentikan dari jabatannya di klub, kurang dari satu tahun usai pertama kali menjabatnya pada akhir Februari tahun lalu.

Hasil Negatif Jadi Penyebab

Jesse Marsch menggantikan pelatih sebelumya Marcelo Bielsa pada 28 Februari 2022 dan juru taktik Amerika Serikat berhasil mempertahankan Leeds United di Premier League dan menghindari degradasi.

Sayangnya bahwa dia gagal meningkatkan timnya di musim ini saat The Whites sekarang berada dalam pertarungan zona degradasi, berada di peringkat ke-17 dengan 18 poin, jumlah yang sama dengan Everton yang berada di peringkat ke-18.

Pertandingan terakhir Jesse Marsch bersama Leeds United adalah kekalahan 1-0 dari Nottingham Forest selama akhir pekan, membuat mereka sudah tanpa kemenangan di tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Pengeluaran Besar

Bukan tanpa alasan Leeds United memiliki harapan lebih pada Jesse Marsch di musim ini karena klub menghabiskan banyak uang selama jendela transfer musim panas lalu dan musim dingin pada Januari kemarin.

Klub menghabiskan hingga Rp 2,53 Trilyun untuk merekrut hingga 10 pemain baru, dengan delapan di antaranya merupakan rekrutan transfer permanen seperti Brenden Aaronson yang menghabiskan Rp 571 Milyar dan Georginio Rutter yang dibeli Januari ini senilai Rp 487 Milyar.

Sayangnya hasil masih belum sesuai harapan yang membuat Jesse Marsch harus membayar mahal dengan pekerjaannya dan asisten pelatih Cameron Toshack sekarang akan mengambil alih sementara klub.

Pernyataan Resmi Leeds

Dalam pernyataan resminya yang diberitakan di situs resmi klub, Leeds United melansir pengumuman yang berbunyi, “Leeds United dapat mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Jesse Marsch telah dibebaskan dari tugasnya.”

“Kami ingin berterima kasih kepada Jesse dan staf ruang belakangnya atas upaya mereka dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka. Proses penunjukan pelatih kepala baru sedang berlangsung dan kami akan terus memberi kabar terbaru kepada fans selama beberapa hari mendatang.”

Leeds United akan menghadapi laga berat melawan Manchester United dua kali beruntun, pertama di Old Trafford pada pertengahan pekan dan lanjut di Elland Road pada akhir pekan, sebuah tantangan besar bagi siapapun yang akan masuk sebagai manajer baru bagi The Whites.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Jesse Marsch, Leeds United