Laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta Batal Digelar, Ini Penyebabnya!

Gila Bola – Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022/23 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta resmi ditunda. Kubu Pendekar Cisadane memberikan penjelasannya ke publik.

Duel kedua tim sejatinya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (7/2) sore WIB. Persija yang sebagai tim tamu dalam laga ini juga sudah melakukan perjalanan ke Cibinong.

Namun karena resmi ditunda pasukan Thomas Doll dipastikan kembali ke Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Nadhil, Media Officer Macan Kemayoran. Kubu Persita Tangerang pun memberikan keterangan resminya mengapa laga Liga 1 ini batal digelar.

Alasan Utama Batal Main 

Dalam pernyataan di situs resmi klub, Persita menjelaskan pertandingan melawan Persija Jakarta resmi ditunda karena tidak adannya izin dari pihak keamanan setempat.

Ketua LOC Persita Tangerang, Tommy Kurniawan mengatakan jika mereka sudah upayakan untuk main baik di Stadion Pakansari maupun PTIK laga digelar tanpa penonton. Tapi dia bilang tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian setempat. Ia juga pastikan Pendekar Cisadane akan mengirimkan surat ke operator Liga 1 untuk meminta jadwal penundaan.

Sementara, alasan pihak kepolisan tak berikan izin pertandingan tak lepas gara-gara penyerangan bus ke Persis Solo yang dilakukan oleh oknum suporter. Hal tersebut terjadi pada 28 Januari 2023 setelah kedua tim tanding di Indomilk Arena.

Kondisi Persita 

Klub sepak bola asal Tangerang dalam kondisi yang kurang bagus di Liga 1. Dalam tujuh laga terakhir kubu Persita belum meraih kemenangan, sedangkan dalam dua laga terakhirnya bermain imbang.

Hasilnya, kubu Persita Tangerang harus berada di urutan ke-10 klasemen Liga 1 2022/23  dengan poin 27  Dalam 21 laga, mereka baru delapan kali meraih kemenangan.

Padahal, pertandingan ini merupakan momentum bagi Pendekar Cisadane untuk meraih kemenangan. Terakhir kemenangan diraih lawan RANS Nusantara pada Desember 2022 dengan skor 4-1.

Persija Sedang On Fire

Due Persita Tangerang vs Persija Jakarta ini sangat dinantikan oleh kedua kubu suporter. Macan Kemayoran butuh kemenangan karena mereka saat ini dalam perburuan gelar juara Liga 1. Tim besutan Thomas Doll ada di posisi kedua klasemen dan terpaut satu angka dengan Persib yang ada di urutan pertama.

Menariknya, klub sepak bola asal Jakarta dalam tiga laga terakhirnya ketika bermain di kandang diakhiri dengan kemenangan. Jadi Persija jelas ingin melanjutkan tren positifnya.

Sementara pertemuan pertama Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Persija menang tipis 1-0 atas Persita. Gol tercipa dari Abdulla Yusuf Helal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!