Duh Gawat, Casemiro Bisa Terancam Absen di Final Piala Liga Kontra Newcastle United

Gila BolaManchester United berada dalam posisi yang bagus saat ini untuk memenangkan trofi pertama mereka sejak 2017 ketika berhasil mencapai final Piala Liga dan akan menghadap Newcastle United akhir bulan ini.

Sayangnya bahwa mereka sekarang terancam bisa gagal turun dengan kekuatan terbaik mereka karena ada kemungkinan hukuman Casemiro diperpanjang yang membuatnya bisa absen di pertandingan di Wembley.

Padahal gelandang internasional Brasil telah berkembang menjadi pemain penting bagi skuad asuhan Erik ten Hag dan perannya di lini tengah bagi Manchester United benar-benar tidak tergantikan.

Skorsing Tiga Laga

Casemiro saat ini memiliki skorsing tiga laga usai aksinya dalam kemenangan Manchester United atas Crystal Palace di akhir pekan di Old Trafford, yang diwarnai dengan pelanggaran pemain tim tamu pada Antony.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Insiden itu akhirnya memicu keributan di antara kedua tim di pinggir lapangan, dan setelah peninjauan VAR, wasit akhirnya harus menghukum satu pemain dan dia memilih gelandang Brasil berusia 30 tahun, yang ketahuan tampak mencekik leher Will Hughes.

Sekarang Casemiro pun dipastikan harus absen di tiga pertandingan domestik Manchester United, membuatnya tidak tersedia di dua pertandingan melawan Leeds United dan kemudian laga kandang melawan Leicester City.

Banding Manchester United

Karena skorsing Casemiro hanya berlaku di liga domestik, mantan bintang Real Madrid itu akan tersedia saat The Red Devils memainkan pertandingan dua leg babak play-off melawan Barcelona di Liga Europa.

Nah menurut berita yang diungkap SunSport, ada kemungkinan bahwa Manchester United akan mengajukan banding atas kartu merah gelandang internasional Brasil itu dan meringankan hukumannya.

Apalagi ada beberapa sudut pandang lain dari video keributan antara pemain The Red Devils dan Crystal Palace itu tampak menunjukkan bahwa Casemiro tidak sepenuhnya bisa dibilang mencekik leher Will Hughes dan lebih pada menahan gelandang The Eagles itu dari keributan antara para pemain.

Berisiko Tinggi

Sayangnya bahwa upaya banding Manchester United bisa menguntungkan, tapi juga bisa merugikan, sesuatu yang harus benar-benar mereka pertimbangkan secara masak-masak sebelum mengambil keputusan.

Manajer Erik ten Hag mengakui bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan banding, tapi jika panel disiplin FA menolak banding tersebut dan menganggapnya sembrono, hukuman Casemiro malah bisa ditambah.

Itu berarti bahwa gelandang berusia 30 tahun itu bisa absen untuk pertandingan final Piala Liga melawan Newcastle United, yang akan digelar pada akhir bulan ini dalam apa yang bisa menjadi kesempatan bagi Erik ten Hag untuk memenangkan trofi pertamanya bagi Manchester United.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88