Prediksi Madura United vs Borneo FC, Sudah Saling Mengalahkan, Siapa yang Menang Malam Ini?

Gila Bola – Prediksi Madura United vs Borneo FC di leg pertama semi-final Championship Series Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5) malam.

Madura United akan lebih dulu menjamu tim juara Reguler Series, Borneo FC, di leg pertama semi-final Championship Series tengah pekan ini.

Tentunya, bermain di kandang sendiri akan membuat tim Sapeh Kerrab mendapat motivasi besar untuk menang, meskipun mereka akan hadapi lawan yang tak mudah.

Apalagi sebelum pertandingan leg pertama semi-final ini, Madura United memiliki catatan yang lumayan gemilang di Reguler Series, di mana mereka tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan berturut-turut, termasuk kalahkan Borneo FC dengan skor cukup telak, 4-0.

Kini, kedua tim kembali bertemu di semi-final Championship Series. Berbekal kemenangan besar yang terjadi di Reguler Series itulah, Madura United yakin bisa kembali menang atas tim juara baru tersebut.

Namun, satu hal yang harus diingat, Borneo FC tentunya tak ingin mengulang kesalahan yang sama, dan bertekad balas dendam di laga ini. Meskipun mereka akan bermain di kandang lawan, bisa dipastikan tim Pesut Etam tak mau menyerah begitu saja, dan akan kerahkan kekuatan terbaik mereka untuk menang di Gelora Bangkalan.

Turunnya penampilan Borneo FC di beberapa laga terakhir Reguler Series tampaknya tak akan memengaruhi aksi mereka di semi-final Championship Series ini, karena mereka sudah pulihkan kondisi dan mempersiapkan diri lagi untuk menang di kedua leg babak semi-final fase ini.

Head to Head Madura United vs Borneo FC

  • 17.04.2024 – Borneo FC 0 – 4 Madura United
  • 01.10.2023 – Madura United 1 – 2 Borneo FC
  • 03.03.2023 – Madura United 0 – 1 Borneo FC
  • 01.10.2022 – Borneo FC 3 – 0 Madura United
  • 14.06.2022 – Borneo FC 1 – 0 Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

  • 30.04.2024 – Madura United 0 – 0 Arema FC
  • 25.04.2024 – Dewa United 2 – 2 Madura United
  • 21.04.2024 – Madura United 2 – 0 PSM Makassar
  • 17.04.2024 – Borneo FC 0 – 4 Madura United
  • 29.03.2024 – Madura United 0 -0 PSS Sleman

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC

  • 30.04.2024 – Dewa United 2 – 1 Borneo FC
  • 25.04.2024 – Persib Bandung 2 – 1 Borneo FC
  • 21.04.2024 – Borneo FC 1 – 2 Arema FC
  • 17.04.2024 – Borneo FC 0 – 4 Madura United
  • 29.03.2024 – PSM Makassar 1 – 1 Borneo FC

Prediksi Pertandingan Madura United vs Borneo FC

Kedua tim sama-sama berhasil saling mengalahkan dalam dua pertemuan di Reguler Series. Jika di paruh pertama Borneo FC menang 2-1 atas MUFC, tim Sapeh Kerrab berhasil kalahkan Borneo dengan skor telak 4-0 di paruh kedua.

Namun, satu hal yang harus diingat tuan rumah adalah, Borneo merupakan salah satu tim yang paling konsisten di musim ini. Tim asuhan Pieter Huistra itu bahkan hanya kalah dua kali sebelum mereka lolos empat besar. Selebihnya, Kei Hirose dan kawan-kawan berhasil amankan 20 kemenangan dan hanya enam kali imbang.

Sayangnya, performa Borneo menurun di penghujung musim, di mana mereka hanya berhasil bukukan satu kemenangan, imbang sekali dan kalah empat kali secara berturut-turut.

MUFC tentunya berada di atas angin jelang laga ini, karena mereka berhasil menang telak atas tim jawara itu di pertemuan terakhir. Apalagi, usai kalah 0-4 dari Madura United, penampilan Borneo FC langsung menurun di tiga laga berikutnya.

Meski menurun di akhir musim, Borneo FC tetap berhasil amankan gelar juara Liga 1 Indonesia di Reguler Series – untuk pertama kalinya dalam sejarah klub yang berdiri 10 tahun lalu tersebut.

Sedangkan MUFC, alami perjalanan yang turun-naik di musim 2023/24 ini, yang akhirnya bisa diatasi di tujuh laga terakhir – dengan raihan tiga kali menang dan imbang empat kali. Hugo ‘Jaja’ Gomez dan kawan-kawan bahkan tercatat belum pernah kalah sejak bulan Maret 2024.

Bagaimana dengan penampilan MUFC malam nanti, mampukah Francisco Rivera dan kawan-kawan kembali kalahkan Borneo FC, seperti di laga terakhir mereka? Lalu, apakah tim Pesut Etam berhasil benar-benar bangkit di laga ini, dan menang? Prediksi Skor: Madura United 1 – 2 Borneo FC.

Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Borneo FC

  • Madura United: Lucas Frigeri; Novan Setyo, Fachrudin Aryanto, Cleberson Martins, Koko Ari; Riyatno Abiyoso, Jacob Mahler, Jaja, Malik Rusaldi; Dalberto Luan, Francisco Rivera.
  • Borneo FC: Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Diego Michiels, Silverio Junio, Fajar Fathur Rahman; Adam Alis, Kei Hirose; Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Muhammad Sihran; Felipe Cadenazzi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!