Prediksi Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta: Tanpa Pemain Kunci, Kedua Tim Ambisi Lanjutkan Tren Kemenangan

Gila Bola – Prediksi Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Joko Samudro Gresik, Rabu (5/4) malam.

Pertemuan dua tim ini selalu berjalan seru dan menarik. Apalagi menjelang berakhirnya musim kali ini, baik tuan rumah Persebaya maupun Persija diyakini akan sama-sama tampil menekan dan berambisi mencetak gol.

Meski demikian, kali ini kedua tim sama-sama timpang karena kehilangan beberapa pemain penting akibat akumulasi kartu.

Misalnya saja tuan rumah Persebaya, skuad Aji Santoso itu tak akan diperkuat Sho Yamamoto, Ze Valente dan Riswan Luhin di pertandingan ini.

Begitu juga dengan Persija yang akan kehilangan Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferrari dan Michael Krmencik, karena alasan sama. Pelatih Thomas Doll juga harus melihat skuadnya tanpa Abdullah Yusuf Helal yang masih harus jalani pemulihan.

Statistik Pertandingan

Head to Head Borneo FC – Persija Jakarta

16.12.22 – Persija Jakarta 1 – 1 Persebaya Surabaya
14.02.22 – Persebaya Surabaya 2 – 2 Persija Jakarta
26.10.21 – Persija Jakarta 0 – 1 Persebaya Surabaya
17.12.19 – Persija Jakarta 1 – 2 Persebaya Surabaya
24.08.19 – Persebaya Surabaya 1 – 1 Persija Jakarta

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

09.03.23 – Barito Putera 2 – 1 Persebaya Surabaya
13.03.23 – Persebaya Surabaya 2 – 2 Persib Bandung
18.03.23 – Persik Kediri 1 – 0 Persebaya Surabaya
25.03.23 – Persebaya Surabaya 3 – 2 Persikabo 1973
29.03.23 – PSIS Semarang 1 – 2 Persebaya Surabaya

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

08.03.23 – Borneo FC 3 – 1 Persija Jakarta
12.03.23 – Persik Kediri 2 – 0 Persija Jakarta
16.03.23 – Persija Jakarta 1 – 0 PSIS Semarang
28.03.23 – Persita Tangerang 1 – 0 Persija Jakarta
31.03.23 – Persija Jakarta 2 – 0 Persib Bandung

Prediksi Hasil Pertandingan

Kedua tim datang ke pertandingan ini dengan motivasi tinggi untuk menang, terutama setelah mereka sama-sama bukukan kemenangan di laga sebelumnya.

Sebelum menjamu Persija pekan ini, Bajol Ijo menang di kandang PSIS Semarang. Namun tim tamu Persija juga baru saja raih kemenangan atas musuh bebuyutan mereka, Persib Bandung.

Namun dilihat dari statistik head to head, dalam lima pertemuan terakhir Persebaya berhasil dua kali kalahkan Persija dan tiga laga lainnya berakhir imbang. Maka bukan tak mungkin Persebaya akan mengulang sukses yang sama, yakni menang atas Persija, dalam pertemuan di pekan ini.

Namun, posisi Persija di papan klasemen saat ini jauh di atas Persebaya. Meski catatan tim Macan Kemayoran di lima pertandingan terakhir mereka tidak menggembirakan, yakni hanya berhasil amankan dua kemenangan dan tiga kali kalah. Prediksi skor: Persebaya Surabaya 1 – 2 Persija Jakarta.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Alta Ballah, George Brown, Leo Lelis, Arief Catur; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Brylian Aldama; Ahmad Nufiandani, Supriadi, Paulo Victor.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Maman Abdulrahman, Hansamu Yama; Firza Andika, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi; Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Aji Kusuma.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!