Prediksi Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang: Bajol Ijo Lanjutkan Momen Kebangkitan

Gila Bola – Prediksi Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8) sore.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya tentunya ingin mengulang kemenangan yang mereka amankan sebelumnya di kandang Bhayangkara FC.

Lawan yang akan mereka hadapi di pekan ke-8 ini – di atas kertas, memang berada di atas tim Bajol Ijo. Namun, tak ada yang tidak mungkin. Apalagi Persebaya sebelumnya sudah buktikan bahwa mereka bisa menang di laga tandang, dan harusnya bisa amankan hasil lebih baik di laga kandang.

Persebaya sudah mendapatkan momen kebangkitan, dan pastinya, ingin terus berada di jalur kemenangan sebagai sebuah tim besar yang sudah punya nama di kancah sepak bola tanah air.

Persebaya harus yakin menang di laga ini, karena Persita Tangerang juga tengah berada dalam kondisi yang kurang meyakinkan. Meski berada di urutan 10 – sementara Persebaya ada di posisi 15, tapi Persita baru saja alami kekalahan 0-1 dari PSM Makassar di kandang sendiri dan baru kantongi satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di musim ini.

Namun, Persebaya juga harus mewaspadai tekad Persita untuk jadikan laga ini sebagai momen kebangkitan, karena mereka akan beraksi di kandang Persebaya yang bertengger tepat di atas zona merah.

Head to Head Persebaya Surabaya – Persita Tangerang

18.01.23 – Persita Tangerang 0 – 5 Persebaya Surabaya
01.08.23 – Persebaya Surabaya 2 – 0 Persita Tangerang
06.03.22 – Persita Tangerang 1 – 1 Persebaya Surabaya
24.11.21 – Persebaya Surabaya 4 – 0 Persita Tangerang
30.11.04 – Persita Tangerang 0 – 0 Persebaya Surabaya

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

16.07.23 – PSIS Semarang 2 – 0 Persebaya Surabaya
23.07.23 – Persebaya Surabaya 2 – 2 RANS Nusantara
30.07.23 – Persija Jakarta 1 – 0 Persebaya Surabaya
04.08.23 – Persebaya Surabaya 1 – 2 Persikabo 1973
08.08.23 – Bhayangkara FC 1 – 2 Persebaya Surabaya

Lima Pertandingan Terakhir Persita Tangerang

15.07.23 – RANS Nusantara 0 – 1 Persita Tangerang
22.07.23 – Persita Tangerang 1 – 0 Persija Jakarta
28.07.23 – Persikabo 1973 2 – 2 Persita Tangerang
03.08.23 – Persita Tangerang 0 – 1 Bhayangkara FC
07.08.23 – Persita Tangerang 0 – 1 PSM Makassar

Prediksi Pertandingan

Laga ini diyakini akan berlangsung sengit dan sulit bagi kedua tim yang sama-sama berambisi menang. Jika Persebaya ingin lanjutkan momen kebangkitan mereka usai menang di pekan ke-7, Persita pun diyakini ingin bangkit dan sudah paceklik kemenangan yang mereka bukukan musim ini.

Hasilnya, tuan rumah Persebaya diyakini menang di laga ini. Faktor tuan rumah dan genjotan pelatih anyar, Uston Nawawi, diyakini akan memberi motivasi tersendiri bagi mereka untuk amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Apalagi, Persita belum bisa bangkit dan tak pernah menang di tiga laga terakhir, setelah sebelumnya amankan tiga kemenangan beruntun. Persita juga belum pernah menang atas Persebaya di lima pertemuan terakhir kedua tim.

Meski demikian tim Bajol Ijo tentunya wajib tetap fokus dan disiplin dalam bermain, karena Persita diyakini tak akan membuang-buang kesempatan jika ada peluang bagi mereka untuk mengancam gawang tuan rumah. Prediksi Skor: Persebaya Surabaya 2 – 1 Persita Tangerang.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andika Ramadhani, Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama, Andre Oktaviansah, Song Ui-young, Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Kasim Botan, Paulo Victor.

Persita Tangerang: Rendy Oscario, M Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Bae Sin-yeong, Fahreza Sudin, Irsyad Maulana, Ezequiel Vidal, Mateo Bustos, Ramiro Fergonzi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!