Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar: Menjamu Juara Bertahan di Laga Perdana, Macan Kemayoran Yakin Menang di Kandang Sendiri

Gila Bola – Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar di pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno – Senayan, Senin (3/7) malam.

Persija Jakarta yakin bisa hadapi klub jawara musim lalu, meskipun mereka hanya memiliki tiga pemain asing di awal musim ini. Apalagi, Ondrej Kudela bahkan diragukan bisa bermain karena kondisinya yang baru saja pulih dari cedera.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan kondisi tim tamu, PSM Makassar. Tim Juku Eja memboyong skuad lengkap yang membawa mereka menjadi juara musim lalu, termasuk sang kapten Wiljan Pluim, Everton Nascimento dan Adilson Silva.

Tim Macan Kemayoran tentunya harus tetap mewaspadai sepak terjang PSM – yang dipastikan akan tampil penuh semangat usai menyabet gelar juara musim lalu, meskipun para pemain lokal yang dimiliki Persija juga yakin bisa raih hasil positif dalam laga ini.

Apalagi, Persija kerap mendominasi jalannya laga saat mereka bertemu skuad Juku Eja. Hal ini bahkan berhasil dilakukan Macan Kemayoran musim lalu, di mana tak pernah kalah dari PSM di lima pertemuan terakhir.

Meskipun situasi PSM saat ini berbeda – juara bertahan dan membawa tim yang lengkap ke kandang Persija, tapi bukan tak mungkin semangat juang anak-anak Macan Kemayoran tak pernah surut, apalagi saat hadapi lawan besar mereka.

Statistik Pertandingan

Head to Head

25.01.23 – Persija Jakarta 4 – 2 PSM Makassar
05.08.22 – PSM Makassar 1 – 1 Persija Jakarta
21.03.22 – Persija Jakarta 3 – 1 PSM Makassar
07.12.21 – PSM Makassar 0 – 3 Persija Jakarta
20.10.19 – PSM Makassar 0 – 1 Persija Jakarta

Hasil Laga Pramusim Persija Jakarta

26.06.23 – Persija Jakarta 1 – 0 Ratchaburi FC
21.06.23 – RANS Nusantara 2 – 1 Persija Jakarta
18.06.23 – Persebaya Surabaya 2 – 2 Persija Jakarta

Hasil Laga Pramusim PSM Makassar

06.06.23 – Bali United 1 – 1 PSM Makassar
10.06.23 – PSM Makassar 1 – 1 Bali United
24.06.23 – Persik kediri 1 – 1 PSM Makassar

Prediksi Pertandingan

Tampil di kandang sendiri – di laga perdana pula, Macan Kemayoran pastinya akan tampil bersemangat di hadapan pendukung sendiri. Hal inilah yang diyakini akan menjadi pendorong bagi tim asuhan Thomas Doll itu untuk tampil menawan dan menang.

Persija diyakini telah memiliki segalanya untuk menang. Namun, PSM bukan lawan mudah  – meskipun Persija punya catatan bagus atas tim ini. Bekerja keras dan fokus hadapi lawan berat tentunya sangat dibutuhkan tim kesayangan warga ibukota ini. Prediksi Skor: Persija Jakarta 2 – 1 PSM Makassar.

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Firza Andika; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

PSM Makassar: Reza Arya; Kike Linares, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Ananda Raehan, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Everton, Adilson Silva.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!