Prediksi PSM Makassar vs Dewa United: Lupakan Hasil Laga Perdana, Juku Eja Tekad Amankan Poin Sempurna

Gila Bola – Prediksi PSM Makassar vs Dewa United di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (8/7) sore.

PSM Makassar diyakini akan tampil lebih perkasa di kandang sendiri, setelah sebelumnya hanya meraih hasil imbang 1-1 di markas Persija Jakarta.

Namun tuan rumah tetap tak boleh meremehkan tamu mereka, Dewa United, yang justru meraih hasil gemilang di laga sebelumnya. DUFC berhasil kalahkan Arema FC, meski dengan skor 1-0 saja.

Apalagi di pekan kedua ini, tim tamu akan dibela pemain baru mereka, Ricky Kambuaya, yang diyakini bisa membuat permainan Dewa United lebih hidup. Satu hal yang harus diingat skuad asuhan Jan Ode Riekerink adalah, laga sore ini tak akan sama dengan laga sebelumnya, karena mereka akan tandang ke markas Juku Eja – jawara Liga 1 musim lalu.

Statistik Pertandingan

Head to Head

01.03.23 – PSM Makassar 2 – 0 Dewa United
15.09.22 – Dewa United 1 – 1 PSM Makassar

Lima Laga Terakhir PSM Makassar

03.07.23 – Persija Jakarta 1 – 1 PSM Makassar
24.06.23 – Persik Kediri 1 – 1 PSM Makassar
10.06.23 – PSM Makassar 1 – 1 Bali United
06.06.23 – Bali United 1 – 1 PSM Makassar
16.04.23 – PSM Makassar 3 – 0 Borneo FC

Lima Laga Terakhir Dewa United

02.07.23 – Dewa United 1 – 0 Arema FC
15.04.23 – Persebaya Surabaya 3 – 0 Dewa United
10.04.23 – Dewa United 0 – 1 Persija Jakarta
30.03.23 – Dewa United 1 – 3 Persik Kediri
20.03.23 – Persib Bandung 2 – 1 Dewa United

Prediksi Pertandingan

Datang ke markas PSM, Dewa United tentunya tak boleh terlalu berpuas diri setelah berhasil menang atas Arema di laga pembuka. Apalagi, mereka akan hadapi tim kuat yang musim lalu menjadi juara.

Bermain di kandang PSM pun tak pernah mudah. Tim Juku Eja bahkan kerap kumpulkan poin sempurna saat mereka beraksi di kandang sendiri.

Pengalaman yang kurang menggembirakan di laga perdana musim ini – hanya membawa pulang satu poin dari kandang Persija, bisa menjadi penyulut ambisi bagi skuad asuhan Bernardo Tavares itu untuk amankan tiga poin di kandang sore ini.

PSM diperkirakan bisa menang dengan ‘agak mudah’ di laga ini, mengingat catatan pertemuan kedua tim. PSM pernah kalahkan Dewa United, dan bermain imbang di laga yang lainnya. Itu menjadi hanya dua catatan pertemuan kedua tim – di Liga 1 musim lalu, karena sebelumnya Dewa United bermain di Liga 2.

Di laga sore ini, tuan rumah PSM diperkirakan bisa amankan poin sempurna di kandang sendiri. Prediksi skor: PSM Makassar 2 – 0 Dewa United.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Rizky Pellu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Everton.

Dewa United: Muhammad Mahbuby, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Ady Setiawan, Henhen Herdiana, Dimitrios Kolovos, Theo Numberi, Egy Maulana Vikri, Ahmad Nuviandani, Majed Osman, Alex.

SebelumnyaAlasan Atletico Madrid Ngotot Inginkan Pierre-Emile Hojbjerg
SelanjutnyaBukan Cuma Yann Sommer, Inter Milan Juga Bidik Hugo Lloris!
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.