Alasan Atletico Madrid Ngotot Inginkan Pierre-Emile Hojbjerg

Gila Bola – Minat Atletico Madrid kepada Pierre-Emile Hojbjerg bukan isapan jempol. Klub Liga Spanyol serius ingin memboyongnya dari Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas 2023 tim berjuluk Los Rojiblancos fokus membenahi lini belakangnya. Pemain yang mereka bidik seperti Cesar Azpilicueta dan Caglar Soyuncu telah resmi bergabung.

Namun Diego Simeone kini ingin memperbaiki lini tenganhnya. Diberitakan oleh Football Espana, bahwa Atletico Madrid serius inginkan tanda tangan Pierre-Emile Hojbjerg di bursa transfer musim panas.

Sementara Tottenham Hotspur diberitakan tidak akan menjual murah pemain sepak bola asal Denmark tersebut. Klub Liga Spanyol perlu menyiapkan dana sebesar 30 juta euro atau setara Rp 499 miliar.

Alasan Ingin Rekrut

Atletico Madrid sendiri memiliki alasan yang kuat mengapa ingin mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg. Seperti diketahui, Geoffrey Kondogbia belum lama ini meninggalkan Los Rojiblancos dan melanjutkan karier sepak bola ke Marseille.

Perginya sang pemain membuat Atletico Madrid sekarang mencari pengganti yang ideal. Telah diberitakan bahwa Los Rojiblancos ingin memboyong Pierre-Emile Hojbjerg di bursa transfer musim panas ini.

Diego Simeone pun menilai jika pemain Tottenham Hotspur itu cocok menjadi penggantinya. Apalagi, Pierre-Emile Hojbjerg dan Geoffrey Kondogbia juga sama-sama bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Pierre-Emile Hojbjerg

Pemain bola berusia 27 tahun sejatinya masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur sampai Juni 2025 mendatang, Namun kedatangan Ange Postecoglu membuat dirinya tak yakin bakal mendapatkan tempat di tim utama.

Sementara Tottenham Hotspur juga sudah memiliki Yves Bissouma, Pape Matar Sarr,  Rodrigo Bentacur dan Oliver Skipp untuk menggantikan posisinya.

Jika bergabung ke Atletico Madrid, maka kans Pierre-Emile Hojbjerg bermain reguler di Liga Spanyol dan pentas Eropa terbuka lebar. Sedangkan ia juga mau hengkang karena Spurs pada musim 2023/24 tak berlaga di pentas Eropa.

Atletico Madrid 

Kehadiran pemain-pemain jebolan dari kompetisi Liga Inggris, maka akan membantu Atletico Madrid bisa bersaing di dengan Barcelona dan Real Madrid untuk menangkan trofi Liga Spanyol di musim baru nanti.

Akankah Pierre-Emile Hojbjerg dalam waktu dekat bergabung dengan Los Rojiblancos? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!