Bali United Saat Menang 3-2 atas RANS Nusantara di Pertemuan Pertama

Gila Bola – Prediksi RANS Nusantara vs Bali United di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Rabu (25/1) malam.

Tim promosi RANS Nusantara akan bertemu lawan berat di pekan ini, karena mereka akan menjamu tim papan atas, Bali United. Namun, tuan rumah tampaknya tak perlu terlalu khawatir karena penampilan skuad Serdadu Tridatu pun tengah menurun.

Namun, RANS harus bermain lebih bagus di laga ini. Di samping mereka akan hadapi tim papan atas, kondisi skuad asuhan Rahmad Darmawan itu juga tak menggembirakan. Pasalnya, para pemain RANS masih kesulitan mencetak gol, bahkan skuad yang dijuluki Magenta Force itu tak pernah mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.

RANS Nusantara hanya bisa bermain imbang tanpa gol dalam dua dari lima pertandingan terakhir mereka, tanpa pernah mencetak gol. Meski demikian salah satu dari hasil imbang 0-0 itu diperoleh RANS dalam laga melawan tim papan atas yang lain, Madura United.

Kondisi yang tak jauh berbeda juga dialami tim asuhan Stefano Cugurra. BUFC yang saat ini bertengger di urutan kelima baru satu kali menang di lima pertandingan terakhir mereka.

Bali United bahkan secara mengejutkan kalah dari PSS Sleman, Borneo FC dan Persija. Serdadu Tridatu hanya menang dari PSIS Semarang, lalu harus berbagi poin dengan PSM Makassar.

Jika RANS bisa tampil menawan dan unggul di laga ini, bukan tak mungkin mereka menang, atau setidaknya mempertahankan satu poin di kandang. Namun, Bali United tak bisa dianggap enteng, dan mereka dipastikan akan memanfaatkan pertemuan dengan tim papan bawah ini untuk kantongi poin sempurna serta memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Statistik Pertandingan

Head to Head RANS Nusantara РBali United  

Ini akan menjadi pertemuan kedua RANS Nusantara dengan Bali United. Di laga perdana, BUFC menang 3-2 atas RANS lewat dua gol Ilija Spasojevic dan Willian Pacecho. Sedangkan RANS, sarangkan dua gol ke gawang BUFC lewat aksi Junjun Junaedi dan Arthur Bonai.

04.08.22 – Bali United 3 – 2 RANS Nusantara

Lima Pertandingan Terakhir RANS Nusantara

RANS Nusantara 2 – 1 Bhayangkara FC
RANS Nusantara 0 – 0 Borneo FC
Madura United 0 – 0 RANS Nusantara
RANS Nusantara 0 – 1 PSIS Semarang
PSS Sleman 2 – 0 RANS Nusantara

Lima Pertandingan Terakhir Bali United

Bali United 1 – 3 Borneo FC
Bali United 1 – 2 PSS Sleman
PSIS Semarang 0 – 3 Bali United
Persija Jakarta 3 – 2 Bali United
Bali United 2 – 2 PSM Makassar

Prediksi Hasil Pertandingan

Saat ini, kedua klub sama-sama sedang lakoni momen yang tak menyenangkan, hingga diyakini mereka juga sama-sama ingin mengakhiri momen tersebut. Laga bisa jadi akan berlangsung sengit, atau malah sebaliknya: berat sebelah.

Di atas kertas, barangkali Bali United lebih unggul dibandingkan tim tuan rumah, ditambah lagi dengan ambisi mereka untuk memanfaatkan laga melawan tim lemah ini.

Namun, Serdadu Tridatu harus mewaspadai motivasi dan semangat tuan rumah yang berbeda di kandang sendiri, hingga mereka bisa saja kesulitan menjebol gawang RANS. Prediksi Skor: RANS Nusantara vs Bali United 0-2.

Prediksi Susunan Pemain

RANS Nusantara FC: Hilman Syah; Edo Febriansyah, Willian Correia, A Satria, Arif Setiawan; Finky Pasamba, Makan Konate, M Maruoka; Alfin Tuasalamony; S Bagaskara, Wander Luiz.

Bali United: Nadeo Argawinata; Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Wellington Carvalho, Novri Setiawan; Sandy Sute, Brwa Nouri; P Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic.