Respons Pelatih Madura United Setelah Cukur Barito Putera

Gila BolaMadura United sukses mencuri tiga poin saat melawan Barito Putera di pekan kelima Liga 1 2023/23, Minggu (30/7) malam WIB. Tapi Mauricio Souza akui bukan kemenangan yang gampang.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Madura Unted unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Frendi Saputra. Laskar Sape Kerrab memperbesar keunggulan lewat sepakan Junior Brandao menit ke-83.

Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan melalui Renan Alves menit ke-87. Laskar Antasari pun mencoba memaksakan laga berakhir imbang. Namun skor akhir di laga Liga 1 ini ditutup untuk kemenangan Madura United.

Tiga poin yang diraih membuat Madura United meraih kemenangan kedua beruntun di Liga 1. Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab menang atas Persis Solo. Meski menang atas Barito, tetapi Mauricio Souza akui tiga poin diraih di markas Barito Putera sulit.

Reaksi Mauricio Souza

Setelah pertandingan dalam konferensi persnya, Mauricio Souza mengatakan dua tim dalam pertandingan terlibat emosi antara Barito Putera dan Madura United. Ia juga akui taktik tak berjalan mulus karena faktor lapangan.

Oleh karena itu, Mauricio Souza menyebutkan mereka harus keluar dari zona nyaman dalam laga ini.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Brasil menilai tiga poin yang diraih sangat luar biasa. Pasalnya, untuk menang melawan Barito Putera tidak mudah.

Madura United di Papan AtasĀ 

Berkat kemenangan yang diraih markas Barito Putera, Madura United sekarang meramaikan papan atas klasemen Liga 1 musim ini.

Madura United sekarang berada di peringkat kedua dan mengemas 10 poin. Menariknya, poin mereka sama seperti Dewa United di peringkat pertama dan Persita Tangerang di urutan ketiga.

Dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni, Madura United berhasil meraih tiga kemenangan. Sedangkan masing-masing satu pertandingan lainnya berakhir imbang dan seri.

Laga Selanjutnya

Setelah meraih kemenangan melawan Barito Putera, Madura United selanjutnya akan menghadapi PSIS Semarang di pekan keenam Liga 1.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8) malam WIB. Jika menang atas PSIS, kans Madura United puncaki klasemen sangat besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!