Alasan Thomas Doll Nggak Puas dengan Kemenangan Persija Lawan Persebaya

Gila BolaPersija Jakarta boleh menang melawan Persebaya. Namun Thomas Doll secara terbuka tak begitu senang dengan tiga poin yang diraih oleh Macan Kemayoran.

Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2023/24, Minggu (30/7) malam WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Riko Simanjuntak dan kolega sejak menit awal tampil tancap gas.

Berkat serangan yang dilancarkan oleh Persija membuat Persebaya harus bermain 10 orang di menit ke-28. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Arif Catur Pamungkas usai melanggar Witan Sulaeman.

Unggul jumlah pemain, Persija akhirnya cipta gol. Berawal dari Syaharian Abimanyu bola  diumpan ke Witan dan dilanjutkan ke Ryo Matsumura hingga gol. Di babak kedua, tak ada gol yang tercipta dan membuat Persija menang tipis 1-0. Walaupun meraih tiga angka di pekan kelima Liga 1, tetapi Thomas Doll tak puas.

Thomas Doll Ungkap Mengapa Tak Puas

Dalam konferensi persnya, Thomas Doll mengatakan babak pertamapenampilan Persija Jakarta sangat bagus. Ia senang anak asuhnya mampu meciptakan kombinasi yang bagus dan ia akui gol yang dicetak oleh Ryo luar biasa.

Namun Thomas Doll secara terus terang tak senang dengan penampilan Persija Jakarta di babak kedua. Menurutnya, permainan Macan Kemayoran tak sebagus di babak pertama.

Pelatih sepak bola asal Jerman menyatakan hal ini yang menjadi tugasnya di mana  membenahi permainan Persija agar konsisten 90 menit.

Jadi Modal Bagus Persija 

Meski tak puas dengan penampilan Persija Jakarta di babak kedua, tetapi Thomas Doll tetap menilai hasil positif yang diraih timnya menjadi modal yang bagus untuk laga selanjutnya.

Menurutnya, kepercayaan diri anak asuhnya bakal meningkat untuk menghadapi pertandingan Liga 1 selanjutnya.

Persija Jakarta akan menghadapi PSS Sleman di peka keenam Liga 2023/24. Pada laga ini, pasukan Thomas Doll akan tandang ke Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8)

Posisi Persija Jakarta 

Berkat kemenangan yang diraih oleh Persija Jakarta melawan Persebaya, sekarang Macan Kemayoran ada di peringkat ke-5 klasemen Liga 1dan mengemas 8 poin.

Dari lima laga, Persija menang 2 kali, imbang 2 kali, dan satu pertandingan lainnya menelan kekalahan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!