Manchester United Perpanjang Kontrak Jangka Panjang Dengan Sponsor Jersey Adidas

Gila BolaManchester United mengumumkan secara resmi, yang diberitakan di situs resmi klub, bahwa mereka telah memperpanjang kerjasama mereka dengan sponsor jersey klub, Adidas.

Sempat berpisah selama 23 tahun lamanya, keduanya bersatu kembali dalam kontrak kerjasama berdurasi 10 tahun sejak musim 2015/2016 yang kabarnya bernilai Rp 14,5 Trilyun.

Situs resmi klub merilis, “Adidas dan Manchester United membuat para fans bersemangat di seluruh dunia dengan inisiatif berpikiran maju, desain ikonik di lapangan, dan budaya favorit fans.”

Laporan itu juga menyebutkan bahwa kerjasama ini akan meningkatkan fokus pada tim wanita Manchester United, yang mulai berdiri sejak 2018, dengan Adidas berkomitmen untuk memajukan sepak bola wanita.

Hanya saja tidak diungkapkan berapa lama durasi perpanjangan kontrak dari kerjasama di antara kedua belah pihak, dengan kontrak lama yang berdurasi 10 tahun berakhir akan berakhir pada 2025 mendatang.

Richard Arnold, Chief Executive Officer Manchester United, menyatakan bahwa hubungan antara Manchester United dan Adidas adalah salah satu yang paling ikonik di dunia olahraga.

Dia mengatakan bahwa hubungan tersebut telah dibangun melalui komitmen bersama terhadap gaya, bakat, dan yang paling penting, performa tinggi. Kemitraan mereka, yang berakar pada tahun 1980-an, telah mengalami perkembangan selama dekade terakhir dengan berbagai desain dan teknologi pakaian olahraga yang inovatif.

Richard Arnold menambahkan bahwa mereka kini menantikan untuk menyegarkan kembali kemitraan yang kuat antara kedua belah pihak ini dan berharap dapat melanjutkannya hingga tahun 2030-an.

Bjorn Gulden, Chief Executive Officer adidas, menyatakan rasa bangga atas perpanjangan kontrak dengan Manchester United. Ia menganggap Adidas dan Manchester United sebagai dua merek terpenting dalam sepak bola internasional dan menilai kerja sama mereka sebagai langkah yang wajar untuk terus diteruskan.

Gulden berharap bahwa dengan menggabungkan tradisi dan inovasi, mereka dapat menyenangkan para pemain dan fans. Adidas berharap dapat melanjutkan kemitraan dengan salah satu klub paling ikonik di dunia sepak bola.

Sementara itu, Manchester United masih memiliki dua pertandingan tersisa di pra-musim mereka sebelum dimulainya musim kompetitif Premier League di mana mereka akan membuka kampanye mereka melawan Wolves di kandang pada 15 Agustus 2023.

Di dua laga tersisa tersebut, pasukan Erik ten Hag akan menghadapi tim Perancis Lens pada 5 Agustus 2023 di Old Trafford sebelum melawan klub Spanyol Athletic Bilbao di Stadion Aviva pada sehari berselang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!