Ryo Matsumura Gagal Catatkan Namanya Dalam Hasil Imbang Persija di Bhayangkara

Gilabola.com – Ryo Matsumura boleh kecewa golnya ke gawang FC Bhayangkara dalam hasil imbang Persija Jakarta 2-2 pada Senin malam (27/11) tidak diakui dan dialihkan menjadi gol bunuh diri satu pemain tuan rumah setelah memantul lebih dulu.

Macan Kemayoran tetap di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah berbalik dari ketertinggalan satu gol dan unggul 1-2 di kandang Bhayangkara, hanya untuk menyerahkan keunggulan itu pada detik-detik terakhir pertandingan dan imbang 2-2.

Gol pada menit 91 itu dilesakkan oleh Muhammad Ragil, pemain 19 tahun yang baru turun tujuh kali sebelum malam ini dan mencetak satu gol.

Dengan kemampuan menahan imbang Persija maka tim berjuluk The Guardians itu masih menghuni urutan terbawah klasemen dengan nilai hanya 10 saja dari 20 pertandingan.

Gol Pertama Persija Dicetak Aji Kusuma

Skuad Thomas Doll sempat tertinggal lebih dulu melalui gol pemain Uruguay Matias Mier pada menit 24.

Namun Aji Kusuma yang masuk sebagai pemain pengganti untuk Gustavo yang cedera pada menit 36 menyamakan kedudukan dengan golnya pada menit 52.

Selang 10 menit kemudian terjadilah gol kedua yang berawal dari serangan pemain Jepang itu.

Semula gol itu diatribusikan untuk sang pemain Jepang 29 tahun tersebut, sebelum dialihkan menjadi gol bunuh diri atas nama Dimas Pamungkas. Itu seharusnya bisa menjadi gol ketujuhnya bagi Persija.

Siapakah Ryo Matsumura?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Semusim silam ia merupakan pemain Persis Solo dalam status pinjaman dari klub Thailand tersebut.

Ia kemudian didatangkan dalam status bebas agen pada 1 Juli 2023 dari Pathum United di Liga 1 Thai.

Gol Menit 91 Bhayangkara Batalkan Kemenangan Persija

Gol dari Muhammad Ragil yang terjadi sekitar tiga menit sebelum peluit akhir dibunyikan wasit merusak kemenangan Persija yang sudah berada di depan mata.

Dendi Sulistyawan menjadi penyedia assist untuk gol detik-detik terakhir The Guardian tersebut.