Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Muhamad Ragil Selamatkan Tuan Rumah dari Terkaman Macan Kemayoran

Gilabola.com – Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persija Jakarta berakhir dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin malam (27/11/2023). Gol telat Muhamad Ragil selamatkan The Guardians dari kekalahan!

Setelah sempat tertinggal dengan skor 1-0 di babak pertama oleh gol pemain Bhayangkara FC, Matias Mier di menit ke-24, skuad Persija Jakarta berhasil membalikkan keunggulan di babak kedua lewat dua gol yang dicetak oleh Aji Kusuma menit-51 dan Ryo Matsumura menit ke-63.

Setelah tampaknya kemenangan berada di depan mata dengan beberapa waktu pertandingan tersisa, Muhamad Ragil menjadi pahlawan bagi tuan rumah dengan gol telatnya di menit 90+1!

Gol tunggal dalam babak pertama dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-24, yang memberikan keunggulan bagi The Guardians. Sementara itu, Macan Kemayoran masih menghadapi kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit awal, di mana kedua tim saling serang. Meski demikian, baik The Guardians maupun Persija belum mampu menciptakan peluang terbaik untuk mencetak gol.

Bhayangkara FC berhasil membuka skor di menit ke-23 melalui tendangan Matias Mier, memberikan keunggulan 1-0 dan meningkatkan rasa percaya diri pasukan Mario Gomez. Tim tuan rumah bahkan mendapatkan peluang tambahan lewat tendangan Junior Brandao hanya dalam dua menit setelah gol tercipta.

Gol kedua Bhayangkara FC di menit ke-30 melalui sontekan Osvaldo Haay setelah umpan dari Junior Brandao dianulir wasit karena Osvaldo berada dalam posisi offside. Meskipun demikian, pertandingan tetap berlangsung dengan sengit.

Persija tampak kesulitan untuk melepaskan diri dari tekanan yang dilakukan oleh tuan rumah. Bahkan The Guardians hampir menggandakan keunggulan melalui peluang Osvaldo di menit ke-43. Hingga akhir babak pertama, Bhayangkara FC memimpin 1-0 atas Persija.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada menit ke-51, Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan Aji Kusuma, memanfaatkan bola muntah dari tendangan Hanif Sjahbandi yang berhasil ditepis oleh Aqil Savik.

Keunggulan Persija semakin bertambah pada menit ke-63, saat Ryo Matsumura melepaskan sepakan yang membentur Dimas Juliono, mengubah arah bola dan membawa skor menjadi 1-2.

Namun, Bhayangkara FC tak menyerah. Memasuki menit ke-90+1, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sundulan M Ragil, seorang striker timnas U-23 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023.

Meskipun pertandingan berjalan sengit, peluit panjang akhirnya berkumandang, dan Persija keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 atas Bhayangkara FC.

Dengan hasil ini, Persija kini mengoleksi 27 poin dan berada di urutan kesembilan dalam klasemen sementara. Sementara itu, Bhayangkara FC menduduki posisi ke-18 dengan perolehan 10 poin.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Aqil Savik; I Putu Gede Juniantara, Dimas Pamungkas, Marcelo Herrera, Muhammad Rochman; Reza Kusuma, Zulfahmi Arifin; Sani Rizki Fauzi, Matias Mier, Osvaldo Haay; Junior Brandao.

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Oliver Bias; Ryo Matsumura, Maciej Gajos; Gustavo Almeida.