Sama-sama Hadapi Derbi, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung Latihan Malam Hari

Gila Bola – Persebaya Surabaya dan Persib Bandung memilih lakukan latihan di malam hari selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Seluruh klub Liga 1 Indonesia memang akan lakoni tiga pertandingan di bulan puasa.

Pada pekan ke-29, Persebaya Surabaya akan bertemu Madura United di laga bertajuk Derbi Jatim yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/3) malam. Sedangkan Persib, akan bertanding melawan sesama tim Jawa Barat, Persikabo 1973, pada hari Jumat (15/3).

Terkait jam latihan Persebaya Surabaya, diakui pelatih Paul Munster dirinya hanya mengubah waktu latihan saja. Jika selama ini tim Bajol Ijo berlatih dua kali sehari, maka selama bulan Ramadhan para pemainnya bisa menyesuaikan intensitas dalam latihan.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, bulan puasa Ramadhan bukan masalah. Timnya hanya perlu lakukan penyesuaian waktu latihan, dan dia yakin anak asuhnya bisa beradaptasi untuk kemudian siap secara mental maupun fisik untuk berlatih.

Di laga sebelumnya, Persebaya memang kalah 2-1 di kandang Borneo FC. Kini, jelang bertemu Madura United, Munster yakin timnya akan bermain lebih baik dan raih kemenangan, apalagi laga itu akan digelar di kandang sendiri.

Persib Bandung Tak Paksa Pemain Latihan Jika Kondisinya Tak 100 Persen

Sedangkan Persib, baru akan mulai latihan di malam hari pada hari Selasa (12/3), bertempat di Stadion Persib, Sidolig, Bandung.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui tak bisa menerapkan sesi latihan di sore hari saat para pemainnya sedang berpuasa. Pasalnya, di sore hari – saat para pemainnya tengah berpuasa, mereka tak berada dalam kondisi 100 persen di lapangan.

Namun, ia paham betul, kondisi para pemainnya akan berbeda ketika mereka sudah berbuka puasa, lalu jeda terlebih dulu selama dua hingga tiga jam sebelum berlatih. Pelatih asal Kroasia itupun berharap ia bisa laksanakan rencananya dengan lancar di tengah bulan puasa Ramadhan ini.

Persebaya Surabaya akan Hadapi Tim Papan Atas, Persib Bertemu Tim Juru Kunci

Persebaya harus berjuang ekstra keras di sisa musim ini, karena mereka masih berada di urutan ke-12 dengan kantongi poin 35.

Di pekan ke-29 tengah pekan ini, mereka akan bertemu Madura United yang perlahan sudah memperbaiki posisinya dan berada lima dengan mengoleksi poin 45.

Sedangkan Persib Bandung, saat ini berjaya di urutan ke-2 dengan torehan poin sebanyak 51 poin, dan berpeluang menambah koleksi poinnya tersebut, karena mereka akan bertemu tim juru kunci di pekan ke-29.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!