Lah Pantas Mukanya Tua! Kamerun Hukum 62 Pemain Yang Palsukan Usianya, Termasuk Nathan Douala

Federasi sepak bola Kamerun secara mengejutkan menghukum 62 pemain karena kasus pemalsuan umur, ini termasuk pemain 17 tahun, Wilfried Nathan Douala, pemain termuda dalam skuad timnas Kamerun asuhan Rigobert Song yang berlaga di ajang Piala Negara-negara Afrika atau AFCON.

Daftar resmi siapa saja yang masuk dalam daftar 62 pemain tersebut akan diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Kamerun atau FECAFOOT akhir pekan ini. Menurut asosiasi tersebut, kapten Victoria United telah memalsukan usianya, dan oleh karenanya ia akan didiskualifikasi dan tidak boleh terlibat di babak play-off kompetisi Elite League.

Usia Douala yang sebenarnya belum diberitahukan, namun namanya termasuk dalam 62 nama yang masuk dalam daftar suspensi tersebut yang semuanya memiliki kasus yang sama, pemalsuan umur mereka.

Pada akhir tahun lalu kami pernah memberitakan tentang usia Wilfried Nathan Douala, saat itu ia sudah dicurigai terkait usianya, mengaku 17 tahun tapi mukanya tua banget.

Tindakan curang ini marak terjadi setelah pihak FECAFOOT mempermudah persyaratan administratif sebelum dan sesudah musim liga di Kamerun.

Pelatih timnas Kamerun, Rigoberto Song, sebelumnya pernah dipuji karena sukses menemukan Douala yang bermain gemilang di liga domestik, dan menyertakan namanya dalam daftar skuad timnad Kamerun selama ajang AFCON.

Sang gelandang beserta rekan-rekannya di timnas Kamerun sayangnya gagal bermain di babak final setelah Kamerun tersingkir di babak 16 besar, usai kalah dari timnas Nigeria.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!