Waduh, Pertahanan Persik Kediri Berikan Kabar Baik untuk Persija Jakarta

Gila Bola – Kekuatan lini belakang Persik Kediri dipastikan akan berkurang jelang hadapi Persija Jakarta. Bek andalan Anderson dipastikan absen.

Duel pekan ke-12 Liga 1 2023/24 antara Persik Kediri melawan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Minggu (19/9) malam WIB.

Absennya Anderson tentu saja sebuah kerugian. Pasalnya, pemain sepak bola asal Brasil selama ini selalu menjadi pilihan utama di lini belakang klub berjuluk Macan Putih.

Meski demikian, Marcelo Rospide tegaskan pemain lain akan menggantikan posisinya. Sang pelatih yakin penggantinya bisa meredam serangan Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1.

Bek Andalan Absen 

Menjelang pertandingan, Marcelo Rospide mengatakan Anderson tidak akan bermain untuk Persik Kediri melawan Persija Jakarta karena akumulasi kartu kuning.

Lebih lanjut, Marcelo Rospide menyebutkan dia optimis pemain lain bisa menggantikan absennya Anderson. Ia pastikan punya banyak pilihan seperti Vava Mario Yagalo hingga Gunawan Dwi Cahyo.

Sementara Anderson dipastikan tak bisa bermain karena mendapatkan kartu kuning melawan RANS Nusantara FC.

Persik Kediri Dapat Tambahan Amunisi 

Meski berita buruknya tak bisa memainkan Anderson. Akan tetapi Persik Kediri juga mendapatkan kabar baik menjelang pertandingan kontra Persija Jakarta.

Ya, pemain klub sepak bola asal Kediri seperti Flavio Silva, Jefesson Vieira, Simen Lyngbo dan Hamra Hehanussa yang cedera sudah membaik.

Namun yang baru bisa ikut latihan Persik Kediri adalah Simen Lyngbo dan Hamra Hehanussa. Sedangkan dua nama lainnya belum. Tapi tambahan dua pemain yang sudah berlatih bikin lega Marcelo Rospide jelang hadapi Persija Jakarta.

Untungkan Persija Jakarta 

Absennya Anderson terkena akumulasi kartu kuning jelas menjadi berita bagus untuk Persija Jakarta. Pasalnya, pertahanan Persik Kediri kekuatannya pada sang pemain.

Dengan demikian, Persija Jakata dipastikan bakal menurunkan penyerang terbaiknya agar bisa mencetak gol. Apalagi Macan Kemayoran sedang memburu kemenangan usai lima laga tanpa kemenangan. Jika Marko Simic main, maka striker asal Kroasia akan unggul dalam duel bola udara kontra Persik Kediri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!