Persiapan Matang Jadi Modal Barito Putera Tantang PSM Makassar

Gila Bola – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan tegaskan Laskar Antarsari persiapannya sudah oke dan siap melawan PSM Makassar.

Barito Putera akan melawan PSM Makassar di pekan ke-12 Liga 1 2023/24. Duel kedua kedua tim akan berlangsung di Stadion BJ Habibie, Jumat (15/9) sore WIB.

Tandang ke markas PSM Makassar, klub sepakbola asal Banjarmasin datang dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, dalam lima laga terakhir kalah sekali melawan Bali United. Hasilnya sekarang ada di peringkat kedua klasemen Liga 1 dan mengemas 20 poin.

Kondisi berbeda di kubu Juku Eja. Sebab, dalamlimalaga terakhir cuma meraih dua kemenangan. Kini PSM Makassar ada di posisi 10 klasemen dan mengemas 15 poin.

Komentar Rahmad Darmawan 

Menjelang pertandingan, Rahmad Darmawan mengatakan semuanya berjalan dengan baik. Ia menyebutkan meski ada beberapa pemain Barito Putera tak dalam kondisi bagus, tetapi secara intens RD tegaskan tetap lakukan persiapan termasuk plan B untuk melawan PSM.

Rahmad Darmawan juga menyebutkan Barito Putera dalam pertandingan pekanke-12 Liga 1 tak bisa memainkan Bagas Kaffa dan Kiper Ega Rizky.

Selain itu, Rahmad Darmawan juga belum bisa memastikan apakah pemain asing yang memperkuat timnas Filipina akan tampil melawan PSM Makassar atau tidak. Tapi ia pastikan si pemain akan menyusul ke Parepare.

Jika Barito Putera Menang

Barito Putera memang akan menghadapi petandingan yang cukup berat di pekan ke-12 Liga 1. Tapi jika menang atas PSM Makassar, maka klub sepak bola asal Banjarmasin bisa puncaki klasemen sementara.

Tapi hal tersebut andai Barito Putera bisa menang telak saat melawan PSM Makassar. Kemenangan setidaknya membuat Laskar Antasari nyaman dua hari di puncak klasemen. Sebab Madura United yang menghuni peringkat pertama baru main pada hari Minggu kontra Persebaya.

Sebaliknya jika Madura United bisa menang atas Persebaya, posisi akan kembali direbut lagi oleh Laskar Sape Kerrab.

Data dan Fakta

Dalam lima pertemuan terakhir kontra PSM Makassar, Barito Putera cuma bisa menang sekali. Sedangkan dalam tiga pertemuan beruntun Laskar Antsari sulit menang.

Pada empat laga kandang terakhir Liga 1, PSM kalah dua dan menang dua kali. Sementara Baruto Putera baru sekali menang di laga tandang dalam lima laga terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!