Wanti-wanti Yakob Sayuri Jelang PSM Makassar Hadapi Barito Putera

Gila Bola – Pemain sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri mendorong rekan satu timnya mewaspadai Barito Putera. Ia menilai tim berjuluk Laskar Antasari bukan tim yang sembarangan.

Setelah FIFA Matchday, PSM Makassar harus kebagian jadwal yang berat di pekan ke-12 Liga 1 2023/24. Juku Eja akan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (15/9) sore WIB.

PSM wajar diminta Yakob Sayuri untuk mewaspadai kekuatan dari Barito Putera. Pasalnya, klub sepak bola asal Banjarmasin sejak awal musim bermain konsisten di Liga 1. Dengan ditangani pelatih berpengalaman sepert Rahmad Darmawan dan memboyong pemain yang tepat sekarang mereka ada di papan atas.

Dari 11 pertandingan yang sudah diljalani, Barito Putera berada di peringkat kedua klasemen Liga dan mengemas 20 poin. Yakob Sayuri pun meminta agar pemain PSM Makassar mewaspadainya.

Respons Yakob Sayuri 

Menjelang pertandingan, Yakob Sayuri mengakui Barito Putera belakangan ini mendapatkan hasil yang baik di Liga 1 dan berada di papan atas klasemen.

Lebih lanjut, Yakob Sayuri menyebutkan yang dirinya waspadai adalah saat ini Barito Putera kolaborasi antara pemain muda dan senior yang mana ia nilai berbeda tak seperti musim lalu.

Dalam 11 pertandingan, Barito Putera telah meraih 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 3 kali menelan kekalahan. Dalam lima laga terakhir, mereka cuma sekali menelan kekalahan.

Ungkap Kondisi PSM 

Setelah libu jeda FIFA Macthday, PSM Makassar kembali menggelar latihan untuk menghadapi Barito Putera. Yakob Sayuri pun menyebutkan timnya fokus dalam latihan untuk menyambut laga berikutnya.

Sementara saudara kembar Yakob Sayuri, Yance Sayuri dipastikan akan absen panjang karena pemain kunci PSM Makassar itu mengalami cedera hamstring. Kini sang pemain sedang dalam proses pemulihan.

PSM Makassar tak seperti Barito Putera, Juku Eja sekarang masih berada di peringkat ke-10 klasemen dan mengemas 15 poin.

Barito Putera Jauh Berbeda 

Jika berkaca Barito Puteran musim lalu memang sangat berbeda. Ya, klub sepak bola asal Banjarmasin terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1. Laskar Antasari musim lalu finis diperingkat ke-15 klasemen akhir.

Kini Barito Putera punya kans finis di papan atas jika terus bermain konsisten. Menarik dinantikan apakah akan ada kejutan atau tidak dari Barito.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!