Jurgen Klopp Tak Mungkin Tinggalkan Liverpool untuk Latih Timnas Jerman, Ini Alasannya

Gila Bola – Jurgen Kloop tak akan tinggalkan Liverpool dan mengambil alih kepelatihan di Timnas Jerman.

Salah satu kekuatan di sepak bola Eropa itu tengah mencari seorang manajer baru, menyusul keputusan mereka memecat Hansi Flick usai kekalahan 4-1 dari Jepang di awal pekan ini.

“Komite menyetujui, tim nasional senior putra kita butuh dorongan baru setelah beberapa hasil mengecewakan belakangan ini. Kita butuh semangat optimisme dan kepercayaan diri untuk menyelenggarakan Kejuaraan Eropa di negara kita sendiri,” tandas Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Bernd Neuendorf.

“Bagi saya pribadi, ini salah satu keputusan paling sulit dalam hidup saya, selama saya menjabat di sini, karena saya menghargai Hansi Flick dan semua asistennya, mereka semua pakarnya sepak bola, tapi kesuksesan di dunia sepak bola menjadi prioritas utama bagi DFB. Keputusan itu tak bisa dihindari,” tambahnya.

Hasilnya, Timnas Jerman pun masih terus mencari pelatih baru, dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjadi salah satu nama yang disebut-sebut akan menjadi pelatih tetap gantikan Flick.

Jurgen Klopp Terikat Kontrak Jangka Panjang di Liverpool

Jurgen Klopp baru teken kontrak baru di Anfield musim panas lalu, yang akan membuatnya tetap berada di Merseyside hingga musim panas 2026. Agennya, Marc Kosicke, mengonfirmasikan Klopp tak akan ke mana-mana.

“Jurgen punya kontrak jangka panjang dengan LFC dan tak tersedia untuk posisi pelatih nasional,” ujar Kosiche kepada Sportschau, seperti dilansir talkSPORT.

Media Jerman, Bild, mengklaim pelatih yang pernah diincar Chelsea dan Tottenham, Julian Nagelsmann, menjadi favorit pengganti Flick. Pelatih 36 tahun yang juga mantan manajer Bayern Munchen itu masih menganggur sejak dipecat Die Roten pada bulan Maret.

Nagelsmann Jadi Favorit Pelatih Baru Timnas Jerman

Dengan mengganti posisinya dari pelatih Bayern menjadi pelatih Timnas Jerman, Nagelsmann diperkirakan akan ikuti jejak Flick –  yang tinggalkan klub yang pecahkan rekor juara untuk mengasuh tim nasional pada tahun 2021, usai membawa klubnya menangkan treble bersejarah Eropa.

Selain Jurgen Klopp dan Nagelsmann, nama kandidat pengganti Flick yang lain juga sempat muncul ke permukaan. Di antaranya mantan pelatih Timnas Belanda yang juga pernah mengasuh Bayern Munchen, Louis van Gaal. Pelatih 63 tahun itu bahkan mengaku tak akan menutup kemungkinan mengasuh Die Mannschaft, jika DFB memanggil dirinya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!