10 Pemain Chelsea Dari 11 Starter Saat Menang 0-3 di London Putih Sudah Pergi

Gila Bola – Tahukah kamu, Chelsea pernah tandang ke Tottenham Hotspur pada September 2021 dan menang tiga gol tanpa balas, namun jika kita lihat daftar pemainnya, 10 dari 11 starter the Blues sudah pergi meninggalkan Stamford Bridge. Siapa sajakah?

Nanti malam the Blues akan kembali ke kandang Spurs dalam apa yang terlihat sebagai laga pertama Mauricio Pochettino di bekas klubnya. Ini akan menjadi malam yang sulit bagi si pelatih Argentina mengingat Spurs tengah menduduki urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris, tidak terkalahkan, sedangkan the Blues posisi 13 dan sudah empat kali kalah.

Dalam lima perjumpaan terbaru setelah laga September 2021 itu, Chelsea menang tiga kali, imbang satu dan kalah satu, yaitu pertemuan terkini pada Februari 2023.

Chelsea Menghabisi Spurs Tiga Gol Tanpa Balas

Itu merupakan laga kesetanan dari pasukan Thomas Tuchel saat mereka mengalahkan the Lilywhites yang saat itu berada di bawah arahan pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Babak pertama usai 0-0, namun segera setelah paruh kedua dimulai, Thiago Silva mencetak gol pertama dengan bantuan Marcos Alonso, diikuti oleh gol kedua dari N’Golo Kante selang delapan menit kemudian, memanfaatkan assist dari Mateo Kovacic, dan gol ketiga terjadi pada masa injury time oleh Antonio Rudiger dengan assist dari Timo Werner.

Namun 10 dari 11 Pemain Chelsea Sudah Pergi 

Perhatikan gak, hampir semua pencetak gol dan pemberi assist tersebut sudah bukan pemain Chelsea lagi.

Siapa sajakah yang tersisa dari 11 starter the Blues dari pertandingan di kandang Spurs pada September 2021 itu? Thiago Silva, bek tengah asal Brasil merupakan satu-satunya yang tersisa.

Mungkin kiper Kepa Arrizabalaga yang kini sedang dipinjamkan ke Real Madrid juga termasuk yang tersisa dari pasukan Thomas Tuchel dari laga pada waktu itu. Tapi dengan sang stopper Spanyol cenderung betah di Bernabeu, siap-siaplah melihat Kepa memilih pergi berseragam putih.

Demikian juga Romelu Lukaku yang tengah dipinjamkan ke AS Roma dan tidak terlihat akan kembali ke Stamford Bridge.

Sisanya sudah tidak ada. Andreas Christensen transfer ke Barcelona. Demikian juga Marcos Alonso.

Bek Antonio Rudiger juga ke Spanyol tapi ke rival Barca, Real Madrid. Sedangkan Kai Havertz dan Jorginho memilih pindah ke rival London Utara, Arsenal.

Mason Mount pindah ke Manchester United, Mateo Kovacic ke Manchester City. Sementara itu bekas kapten Cesar Azpilicueta yang kini sudah berumur 34 tahun sudah pindah ke Atletico Madrid.

Ada dua pemain pengganti yang diturunkan malam itu, N’Golo Kane dan Timo Werner. Keduanya juga sudah tidak ada di London. Kante pindah ke Liga Arab Saudi, sedangkan Timo kembali ke RB Leipzig.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!