Tottenham Hotspur Bertekad Borong Dua Pemain Serie A Pada Transfer Januari

Tottenham Hotspur menargetkan dua pemain Serie A sekaligus di jendela transfer Januari mendatang saat Antonio Conte ingin terus memperkuat skuadnya.

Gila BolaTottenham Hotspur menargetkan pemain bertahan Inter Milan Alessandro Bastoni dan gelandang Atalanta Giorgio Scalvini dalam gerakan transfer ganda di jendela transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang.

Tim London Utara memiliki kampanye Premier League yang cukup bagus di awal musim ini setelah mereka duduk di peringkat keempat klasemen dengan 29 poin dari 15 pertandingan dan berada dalam perjalanan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun jelas bahwa persaingan masih sengit karena mereka hanya unggul tiga poin dari Manchester united yang memiliki satu pertandingan di tangan dan itu membuat manajer Antonio Conte bertekad untuk terus memperkuat skuadnya di jendela transfer mendatang.

Alessandro Bastoni

Menurut berita yang diungkap InterLive.it, manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte tertarik untuk bisa mengontrak mantan pemainnya di Inter Milan Alessandro Bastoni di jendela transfer Januari.

Pemain berkebangsaan Italia itu telah berkembang menjadi pemain pilar tak tergantikan di lini belakang Nerazurrim termasuk berperan penting dalam kemenangan scudetto mereka pada 2021 lalu dibawa asuhan Antonio Conte.

Kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang dan pelatih Italia berharap untuk bisa memanfaatkannya dan membawanya ke Tottenham Hotspur di jendela transfer Januari.

Giorgio Scalvini

Selain Alessandro Bastoni, bos Tottenham Hotspur Antonio Conte juga tertarik untuk mengamankan tanda tangan pemain Serie A lainnya yaitu bintang muda Atalanta Giorgio Scalvini.

Pemain berusia 19 tahun tersebut baru dipromosikan ke tim utama pada awal musim lalu, namun dia terus berkembang menjadi pilihan reguler di tim besutan Gian Piero Gasperini dan bahkan membuatnya telah mendapatkan caps di tim senior Italia untuk pertama kalinya pada 14 Juni 2022 lalu.

Kemampuan Giorgio Scalvini untuk bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan membuat Antonio Conte menyukai fleksibilitasnya sebagai pemain dan tertarik untuk membawanya ke Tottenham Hotspur di jendela transfer mendatang.

Siapkan Mahar 1,6 Trilyun

Menurut laporan lebih lanjut, Tottenham Hotspur akan menyiapkan anggaran transfer sekitar Rp 1,6 Trilyun untuk bisa mengontrak kedua pemain tersebut, dengan anggaran yang lebih besar sekitar Rp 912 Milyar akan digunakan untuk merekrut Alessandro Bastoni dari Inter Milan.

Pemain bertahan timnas Italia tersebut akan menjadi rekrutan impian bagi manajer Antonio Conte karena tidak hanya akan mengisi kekosongan bek tengah berkaki kiri, tapi juga menjadi investasi masa depan jangka panjang yang bagus bersama Cristian Romero, yang berusia 23 tahun dan dikontrak dari Atalanta.

Bahkan kualitas Alessandro Bastoni, menurut jurnalis Mario Sconcerti, telah banyak dibandingkan dengan bek tengah Juventus dan pemain senior timnas Italia, Leonardo Bonucci.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!