Aaron Ramsdale Perpanjang Kontrak Baru di Arsenal

Gila BolaArsenal secara resmi telah memperpanjang masa kerja Aaron Ramsdale. Ia akan berada di Emirates Stadium sampai Juni 2026.

Kepastian perpanjangan kontrak baru Ramsdale di umumkan pada hari Kamis (18/5) waktu setempat. Sang kiper sendiri sejatinya belum lama bermain untuk klub sepak bola asal London Utara dan kontraknya sampai 2025, tetapi The Gunners aktifkan opsi untuk memperpanjangnya semusim lagi.

Aaron Ramsdale pun bergabung ke klub peringkat kedua Liga Inggris pada Juni 2021. Ia datang bertepatan Sheffield United terdegradasi. Sempat diragukan kualitasnya, tetapi sang pemain mampu membuktikannya layak bermain untuk Arsenal.

Menariknya, kedatangannya juga membuat Bernd Leno harus angkat kaki dari Arsenal. Kini fans dan tim kepelatihan banyak berharap kepada pemain asal Inggris untuk memberikan kontribusi lebih besar lagi.

Tanggapan Mikel Arteta 

Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal pun girang di mana Aaron Ramsdale bertahan lebih lama lagi di tim peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2022/23. Juru taktik asal Spanyol pun punya penilaian khusus untuk sang kiper.

Dikutip dari Sportsmax, Mikel Arteta mengatakan dirinya terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Aaron Ramsdale dalam dua tahun terakhir.

Maka dari itu, Arteta sangat girang bisa terus bekerja sama dengan Ramsdale. Ia pun berharap di musim berikutnya ada kontribusi yang lebih besar lagi diberikan oleh kiper bersia 25 tahun tersebut.

Aaron Ramdale

Peran Ramsdale di kompetisi Liga Inggris 2022/23 tak tergantikan. Ia tercatat sudah tampil dalam 36 pertandingan, kebobolan 42 gol dan 13 laga tampil clean sheet.

Aaron Ramsdale sekarang ini sedang berjuang membawa Arsenal jadi juara di Liga Inggris. Jika mampu membawa The Gunners juara, ia bisa jadi pemain tercepat di klub yang membantu juara liga domestik.

Sementara Aaron Ramsdale juga telah mencatatkan 3 caps internasional bersama timnas senior sepak bola Inggris.

Arsenal

Setelah dikalahkan oleh Brighton, Arsenal akan hadapi dua pertandingan tersisa di Liga Inggris masing-masing kontrak Nottingham Forest dan Wolves.

Aaron Ramsdale jelas diharapkan gawangya tak kebobolan di pertandingan penentuan ini, sekaligus sambil berharap Manchester City terpeleset.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!