Abdoulaye Doucoure Puji Dampak Sean Dyche Usai Tren Kemenangan Everton Berlanjut

Gilabola.com – Abdoulaye Doucoure berbicara tentang “momentum besar” yang telah dibangun di bawah arahan manajer Sean Dyche setelah Everton berhasil meraih enam kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir, termasuk kemenangan 3-2 di markas Crystal Palace.

Gelandang berusia 30 tahun itu memberikan kontribusi penting bagi timnya, yang membuka keunggulan dengan cepat di menit pertama pertandingan melalui tandukan Vitaly Mykolenko.

Penalti Eberechi Eze menit kelima sempat menyamakan skor bagi tuan rumah, sebelum Abdoulaye Doucoure mengembalikan keunggulan tim tamu di menit ke-49 setelah menyambar bola rebound.

Crystal Palace sekali lagi menyamakan skor, kali ini melalui Odsonne Edouard, namun Doucoure kemudian memastikan kemenangan Everton saat umpannya diselesaikan Idrissa Gueye di menit ke-86.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga bagi Everton di London di Premier League di musim ini setelah sebelumnya meraih kemenangan di kandang Brentford dan West Ham United.

Doucoure, bersama Dominic Calvert-Lewin, menjadi pencetak gol terbanyak bersama tim dalam perjalanannya ini, memperkuat langkah besar yang telah diambil oleh The Toffees di bawah asuhan Sean Dyche.

Dalam wawancara usai pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Doucoure dengan cepat memberikan pujian kepada manajer atas dampak positif yang telah diberikannya pada permainannya, serta pada skuad secara keseluruhan.

Menurut Doucoure, semua pemain telah mampu menunjukkan kualitas mereka di bawah arahan sang manajer. Sejak Dyche bergabung, dia telah membawa banyak energi dan kepercayaan diri pada tim.

Doucoure berpendapat bahwa tim telah berusaha untuk membalas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih mereka, dan dari perspektif pribadinya, mereka telah bekerja sama dengan baik sejauh ini, memberikan hasil positif yang sangat memuaskan.

Doucoure menyatakan bahwa momentum yang sedang mereka alami luar biasa. Meskipun awal musim tidak menghasilkan hasil yang diharapkan, penampilan mereka sangat bagus, dan saat ini, mereka berhasil meraih kemenangan, yang dianggap Doucoure sebagai hal terpenting dalam sepak bola.

Dia menegaskan bahwa momentum positif ini merupakan hasil dari kerja keras tim, dan mereka pantas mendapatkan poin-poin tersebut saat Everton terus merangkak naik di papan klasemen Liga Inggris.

Doucoure kemudian menyatakan kebahagiaannya atas kemenangan yang sulit dan mendeskripsikan pertandingan melawan Palace itu sebagai “gila.” Dia menyatakan bahwa mereka sangat senang berhasil meraih tiga poin, dan Doucoure selalu senang bisa mencetak gol.

Meskipun itu bukanlah pekerjaan utamanya, dia tetap bersedia membantu tim, dan dia sangat senang bahwa Idrissa Gueye juga berhasil mencetak gol. Doucoure merasa senang bisa menyumbangkan gol bagi Everton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!