Sean Dyche Puji Kematangan Mental Tim Everton dalam Kemenangan Atas The Eagles

Gilabola.com – Manajer Everton, Sean Dyche, menyatakan kegembiraannya melihat timnya mengembangkan cara berbeda untuk memenangkan pertandingan sepak bola setelah meraih kemenangan 3-2 melawan Crystal Palace di Selhurst Park.

The Toffees melanjutkan performa impresif mereka belakangan ini di kandang The Eagles di mana mereka bahkan sudah membuka skor di menit pertama pertandingan melalui tandukan Vitaly Mykolenko.

Aksi individu Eberechi Eze membuat pertahanan Everton terpaksa menjatuhkannya di kotak terlarang, membiarkan pemain itu untuk menyamakan skor melalui eksekusi penalti menit kelima.

Abdoulaye Doucoure kemudian memberi keunggulan kembali bagi tim tamu menit ke-49, dan sementara tuan rumah sempat sekali lagi menyamakan skor melalui Odsonne Edouard, gol Idrissa Gueye dari dalam kotak penalti menit ke-86 memastikan kemenangan The Toffees.

Sean Dyche, berbicara dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, mengakui bahwa meskipun timnya tidak bermain dalam kondisi terbaik, mereka berhasil mengunci mentalitas untuk memenangkan pertandingan.

Dia menyatakan bahwa meskipun mereka bisa bermain lebih baik, kemampuan untuk meraih kemenangan meski tidak dalam kondisi terbaik menunjukkan perkembangan dalam ketahanan dan mentalitas tim.

Menurut Sean Dyche, tim Everton menunjukkan kemampuannya untuk menang dengan berbagai cara, dan kemenangan melawan Crystal Palace adalah contoh yang cemerlang tentang mentalitas mereka

Manajer berusia 52 tahun menekankan pentingnya belajar untuk menang, dan dia merasa senang melihat timnya menemukan cara untuk meraih kemenangan, terlepas dari gaya permainan yang berbeda.

Gol penentu kemenangan dicetak oleh Idrissa Gana Gueye pada menit ke-86, yang menjadi gol pertamanya sejak April 2018. Dyche memberi penghargaan kepada Gueye atas dampak positif yang diberikannya pada pertandingan tersebut, terutama di babak pertama.

Dyche menyebutkan bahwa Gueye kurang beruntung karena tidak menjadi starter, tetapi dia tetap memberikan kontribusi yang luar biasa saat masuk sebagai pemain pengganti. Dyche memuji profesionalisme Gueye dan menyatakan bahwa penampilannya di babak kedua sangat bagus.

Dalam pertandingan tersebut, bek Mykolenko dan dua gelandang, Doucoure dan Gueye, mencetak gol untuk Everton. Dyche menyatakan kegembiraannya atas kontribusi gol dari posisi yang berbeda di timnya, menunjukkan bahwa skuadnya tidak hanya bergantung pada pemain depan untuk mencetak gol.

Dengan mencatat fakta bahwa pemain belakang dan gelandang juga bisa mencetak gol, Sean Dyche menggarisbawahi keberagaman sumber gol di timnya yang menjadi salah satu kekuatan mereka.

Dia menyatakan kegembiraannya karena timnya mulai menemukan cara untuk mencetak lebih banyak gol, dan ini dianggap sebagai faktor penting dalam upaya mereka mencari gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!