Giliran Arsenal Menang, Eh Sekarang Mikel Arteta Puji-Puji Kinerja Wasit dan VAR

Gilabola.com – Mikel Arteta memberikan pernyataan kepada media setelah kemenangan 3-1 timnya atas Burnley di Liga Inggris, di mana mereka menempatkan diri dalam posisi liga yang kuat menjelang jeda internasional.

Yang lucu adalah bahwa kali ini bos Spanyol memuji-muji VAR dan wasit setelah kemenangan The Gunners, setelah pekan lalu menghina VAR habis-habisan setelah kekalahan dari Newcastle United.

Dalam konferensi persnya, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mikel Arteta menekankan betapa pentingnya menjaga momentum yang telah mereka bangun, merinci bahwa timnya telah tampil lebih baik daripada lawan-lawannya dalam tiga pertandingan terakhir.

Tentang penampilan Zinchenko, Arteta menyatakan kegembiraannya dengan performa pemain Ukraina tersebut. Dia memuji kemampuan Zinchenko dalam memberikan ancaman dan fluiditas dalam permainan timnya.

Mikel Arteta kemudian mengomentari gol Leandro Trossard dan mengungkapkan kebahagiaannya dengan pencapaian tersebut, terutama karena itu adalah gol ke-1000 di Emirates Stadium.

Dia menyatakan bahwa Trossard adalah ancaman nyata dan memberikan opsi yang baik untuk tim. Arteta juga berbicara tentang kebugaran Ben White, menyebut bahwa pemain tersebut merasa tidak nyaman setelah latihan dan keputusan untuk melindunginya adalah yang tepat.

Tentang chemistry Trossard dengan rekan satu timnya, Arteta menyebut bahwa pemain tersebut dapat menghubungkan semua orang dalam tim dengan cerdas. Dia memuji Trossard sebagai pemain yang bergerak dengan cara yang menarik dan memberikan ruang untuk rekan-rekan satu timnya.

Manajer berusia 41 tahun juga memberikan komentar tentang cedera Jorginho, menyebutnya sebagai cedera yang buruk, dan berbicara tentang pemain tersebut yang dipanggil kembali ke tim nasional Italia. Dia menyatakan kegembiraannya atas pemain yang bisa mewakili negaranya dan menyebut bahwa Jorginho pantas mendapatkannya.

Arteta menekankan determinasi Trossard dan menyebutnya sebagai pemain yang konsisten. Dia mencatat bahwa Trossard terus berkembang sembari menyatakan bahwa timnya menjadi lebih berani dalam tiga pertandingan terakhir.

Tentang mencetak gol dari dua situasi bola mati, manajer Spanyol menyebut bahwa timnya memiliki pemain-pemain hebat untuk situasi tersebut. Dia memberikan penghargaan kepada William Saliba atas kehadirannya dan pekerjaan yang telah dilakukan oleh pelatih untuk memperbaiki keterampilan pemain tersebut. Arteta menyatakan bahwa timnya membutuhkan lebih banyak situasi bola mati untuk mencetak gol.

Taktisi 41 tahun itu juga memberikan pembaruan tentang kebugaran Martin Odegaard, mengakui bahwa dia tidak tahu situasinya dengan pasti. Dia berencana untuk melakukan pertemuan dengan tim medis untuk memahami situasi semua pemain..

Mikel Arteta juga memberikan komentar tentang performa dan kebugaran Takehiro Tomiyasu, menyebutnya sebagai performa yang sangat bagus, meski sebenarnya dia bersalah atas gol yang dicetak Burnley.

Bos Spanyol menyimpulkan dengan berbicara tentang posisi timnya di klasemen jelang jeda internasional. Dia menyatakan bahwa timnya telah menunjukkan konsistensi dalam permainan mereka dan hasil. Arteta menyatakan bahwa mereka memiliki momentum dan berharap untuk melanjutkannya setelah jeda internasional.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!