Manchester United Menang Sih, Tapi Dua Pemain Denmark Jadi Tumbal Kemenangan

Gilabola.com – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund mungkin diragukan untuk tampil dalam pertandingan Denmark selama jeda internasional.

Kedua pemain Denmark itu keluar lebih cepat dalam kemenangan 1-0 atas Luton Town di laga lanjutan Liga Inggris, dengan Victor Lindelof mencetak satu-satunya gol pertandingan tersebut.

Christian Eriksen terjatuh dengan canggung yang membuatnya harus ditarik keluar saat laga beru berjalan 40 menit, dengan Mason Mount kemudian masuk untuk menggantikan tempatnya.

Sementara pemain Denmark lainnya, Rasmus Hojlund, sempat melanjutkan pertandingan setelah menerima perawatan tetapi kemudan ditarik keluar untuk Anthony Martial di menit ke-79.

Pertanyaan besar muncul mengenai kesiapan keduanya untuk pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa bagi timnas Denmark melawan timnas Slovenia (17/11) dan timnas Irlandia Utara (20/11) akhir bulan ini.

Padahal itu akan menjadi pertandingan yang sangat penting dalam upaya timnas Denmark mencapai putaran final Euro 2024 di Jerman dengan mereka saat ini masih berada di urutan kedua klaseme Grup H.

Manajer Ten Hag, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub, menyatakan ketidakpastian mengenai ketersediaan Rasmus Hojlund, mencatat bahwa evaluasi medis diperlukan dan tim harus menunggu 24 jam untuk mengambil kesimpulan.

Tentang Christian Eriksen, yang juga mengalami insiden saat pertandingan, bos Belanda mengatakan bahwa mereka harus melakukan penilaian dan menetapkan diagnosis sebelum mengetahui sejauh mana cedera tersebut.

Ketika ditanya apakah kedua pemain tersebut harus mundur dari skuad timnas Denmark, Erik ten Hag menjawab bahwa saat ini masih terlalu dini untuk memberikan kepastian, sementara dia berharap para pemain kembali dan cedera baru tidak terlalu parah.

Aaron Wan-Bissaka tidak bisa bermain melawan Luton Twon karena sakit, dan juru taktik Belanda menyatakan harapannya bahwa pemain seperti Luke Shaw dan Amad Diallo akan segera kembali.

Dia berharap kondisi Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen tidak terlalu buruk saat dia mengakui bahwa musim Manchester United sejauh ini telah banyak terganggu oleh masalah kebugaran.

Sementara itu, terlepas dari awal musim yang buruk dari The Red Devils, Erik ten Hag tetap bisa membanggakan diri sebagai manajer tersukses klub sejak berakhirnya era Alex Ferguson.

Bos Belanda itu menjadi pelatih dengan poin terbanyak setelah 50 pertandingan (96 poin) dari manajer Manchester United lainnya yaitu Jose Mourinho (95), Louis van Gaal (94) dan Ole Gunnar Solskjaer (85).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!