Absennya Salah dan Nunez dari Tugas Internasional Beri Kelegaan Bagi Liverpool

Gila Bola – Saat Liverpool bersiap untuk kembali bertanding dan melanjutkan musim Liga Inggris mereka pada akhir pekan ini, kabar cedera menjadi sorotan utama dalam perbincangan seputar tim.

Salah satu kabar baik yang diharapkan adalah absennya Mohamed Salah dan Darwin Núñez dari jeda internasional, yang dapat memberikan kelegaan bagi manajer Jurgen Klopp, seperti yang diberitakan Liverpool Echo.

Liverpool dijadwalkan bertemu Brighton pada hari Minggu, dalam upaya untuk mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris, berbagi dengan Arsenal.

Dengan hanya beberapa pertandingan tersisa di musim ini, setiap poin sangat berharga bagi The Reds dalam perburuan gelar dan mempersembahkan gelar terakhir untuk Jurgen Klopp yang akan pergi.

Manajer Jerman tentu berharap untuk mendapat kabar baik mengenai cedera sejumlah pemainnya, mengingat pentingnya pertandingan yang akan datang saat musim memasuki momen-momen krusial.

Namun, kabar absennya Mohamed Salah dan Darwin Nunez dari jeda internasional mungkin memberikan sedikit kelegaan, memungkinkan mereka untuk berkonsentrasi pada pemulihan cedera mereka.

Timnas Mesir dan timnas Uruguay, negara asal kedua pemain tersebut, tidak memanggil Salah dan Nunez untuk tugas internasional kali ini. Salah, yang baru-baru ini pulih dari cedera hamstring, diberikan waktu tambahan untuk pemulihan di klubnya atas permintaan Liverpool.

Ashraf Sobhy, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak memanggil Salah ke tim nasional Mesir adalah bagian dari program rehabilitasi dan pemulihan cedera sang pemain.  Meskipun menjadi aset krusial bagi timnas Mesir, keputusan tersebut diambil untuk memastikan pemulihan Salah yang optimal.

Di Uruguay, Darwin Nunez juga tidak terlibat dalam jeda internasional setelah mengalami masalah hamstring dalam pertandingan melawan Manchester United. Klopp berharap bahwa cederanya tidak terlalu parah dan dia dapat kembali fit untuk pertandingan melawan Brighton.

Kedua pemain ini, Salah dan Nunez, telah menjadi pilar penting dalam kesuksesan Liverpool musim ini. Absennya mereka dari jeda internasional memberikan kesempatan bagi Klopp untuk memaksimalkan kekuatan timnya saat mereka bersiap untuk melanjutkan perburuan gelar mereka.

Meskipun keputusan untuk tidak memanggil Salah dan Nunez mungkin mengundang beberapa kritik di negara asal mereka, prioritas utama bagi kedua pemain dan Liverpool adalah pemulihan yang optimal untuk menjaga performa terbaik mereka di sisa musim ini.

Dengan perburuan gelar yang semakin sengit, setiap pemain yang tersedia sangat berharga bagi Liverpool. Keputusan bijak untuk memprioritaskan pemulihan pemain cedera seperti Salah dan Nunez dapat membantu memastikan keberhasilan tim di akhir musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!