Ada Gunanya Liverpool Membuat Mo Salah Kecewa, Sudah 7 Gol dan 4 Assist

Gila Bola – Ada dua hal mengesankan terjadi selama derby Liverpool vs Everton tadi malam. Satu menyangkut jumlah gol Mohamed Salah, dan kedua perihal assist Darwin Nunez.

Derby Merseyside pada Sabtu malam (21/10) berakhir dengan kemenangan the Reds 2-0 dengan kedua gol disarangkan oleh sang bintang Mesir. Pertama-tama melalui titik penalti pada menit 75 dan kemudian melalui assist Nunez, menit ketujuh injury time!

Ini terjadi setelah Liverpool menggagalkan transfer Salah ke Liga Arab Saudi pada musim panas 2023 kemarin. Sejak saat itu si pemain bintang sudah menyarangkan tujuh gol dan empat assist. Seakan-akan ia ingin menjaga citranya di mata calon klub barunya.

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan dominasi luar biasa the Reds di hadapan pendukungnya sendiri di Anfield, menguasai bola sampai dengan 77 persen selama dua babak. Ada lebih dari 26 peluang gol, tetapi hanya dua yang akhirnya menjebol gawang Jordan Pickford.

Gol Keenam dan Ketujuh Mohamed Salah

Dua gol dari Mo Salah menjadi golnya yang keenam dan ketujuh kalinya musim ini, membuatnya hanya berselisih satu dari top skor Liga Inggris Erling Haaland.

Sang raja gol Manchester City itu memiliki delapan gol atas namanya sejauh ini, tapi gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Premier League. Tiga laga jika memasukkan laga Liga Champions di RB Leipzig.

Salah memulai musim baru secara perlahan dengan hanya dua gol dari empat pertandingan pertamanya, namun kini sudah empat gol dari dua pertandingan terbaru.

Terakhir kali saat main imbang 2-2 kontra Brighton, bekas pemain Chelsea dan Roma itu mencatatkan dua gol.

Dua golnya malam ini ke gawang Pickford menyebabkan ia kini mengoleksi tujuh gol total, dan akan sangat berharap kekeringan gol Haaland berlanjut.

Enam Assist Nunez Selalu Diselesaikan Mo Salah

Sudah enam assist dicatatkan oleh pemain Uruguay Darwin Nunez sejak kedatangannya ke Anfield dan seluruhnya menjadi gol, tahu oleh siapa? Mo Salah. Enam assist Nunez, enam gol Salah. Seperti ada telepati di antara keduanya.

Perlu untuk mengingat bahwa selain tiga assistnya musim ini, Nunez juga mencatatkan tiga gol dari delapan pertandingan Liga Inggris.

Sementara itu Salah masih memiliki satu gol di Liga Europa. Sedangkan sang bintang Uruguay memiliki satu gol dan satu assist di Liga Europa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!