Pickford Punya Contekan di Botolnya Tapi Gagal Hadang Penalti Liverpool

Gila Bola – Botol di sisi gawang Everton berisi contekan kecenderungan arah sepakan para eksekutor penalti Liverpool. Tetapi botol minum warna biru milik Jordan Pickford itu gagal menyelamatkan gawangnya dari kekalahan kontra Reds.

Stopper the Toffees itu sempat mengintip contekan di botol minumnya saat James Tarkowski menyentuh bola hasil crossing Luis Diaz, dan wasit dengan cepat menunjuk titik putih pada menit 75 laga di Anfield pada Sabtu malam (21/10).

Pickford membanting tubuhnya ke sisi kanan, namun Mo Salah sang eksekutor Reds mengincar kiri atas gawang Everton. Skor pun berubah 1-0.

Mo Salah pula yang menjadikan skor berubah 2-0 setelah ia menerima umpan matang dari Darwin Nunez saat masa injury time memasuki menit 97!

Ini merupakan kali kedua dalam laga melawan Liverpool, sang penjaga gawang tim biru kota Liverpool butuh contekan.

Terakhir kali ia menggunakan contekan semacam ini saat Derby Merseyside berlangsung pada bulan Februari 2023 lalu, saat the Toffees kalah 2-0, yang juga berlangsung di Anfield.

Pickford Juga Pakai Botol Contekan Saat Final Euro 2020

Mengintip botol contekan juga digunakan sang kiper saat ia membela kehormatan the Three Lions pada final Euro 2020 yang berlangsung di Wembley Stadium pada 11 Juli 2021.

Waktu itu pertandingan waktu normal berakhir dengan skor 1-1 setelah gol cepat menit kedua dari Luke Shaw berhasil disamakan Leonardo Bonucci pada setengah perjalanan babak kedua. Setelah tambahan 30 menit perpanjangan waktu, laga final Italia vs Inggris itu harus diselesaikan melalui adu penalti.

Jordan Pickford berhasil menghentikan atau menggagalkan sepakan penalti Andrea Belotti dan Jorginho, sedangkan tiga eksekutor dari kubu Tiga Singa gagal menyelesaikan tugasnya.

Mereka adalah penendang ketiga Marcus Rashdord, eksekutor keempat Jadon Sancho dan penendang kelima Bukayo Saka. Skor akhir 3-2 bagi kemenangan Gli Azzurri.

Satu Kesalahan Pickford Hadapi Penalti Mo Salah

Kalau misalnya Pickford sudah punya contekan, mengapa tim arahan Sean Dyche itu tetap kalah. Apa yang salah?

Mo Salah punya kecenderungan mengubah-ubah sepakan penaltinya, terutama sejak ia melihat stopper lawan memiliki contekan semacam ini. Dan malam ini sang pemain Mesir membuat Pickford kena batunya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!