Agen Bantah Ilkay Gundogan Sudah Setujui Kontrak Baru di Manchester City

Gila BolaArsenal dan Barcelona mendapatkan dorongan besar karena agen Ilkay Gundogan telah membantah bahwa gelandang itu telah menyetujui untuk memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Pemain berusia 32 tahun itu baru saja menampilkan performa mengesankan selama pertandingan final Piala FA melawan Manchester United, mencetak dua gol kemenangan timnya untuk menjaga harapan treble winners.

Dia sebelumnya juga tampil luar biasa di pekan-pekan terakhir Premier League, mencetak empat gol dan satu assist di tiga pertandingan terakhirnya untuk membantu Manchester City mempertahankan gelar.

Situasi Kontrak Gundogan

Hanya saja ada pertanyaan besar atas masa depan Ilkay Gundogan di Etihad karena kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dan dia belum menandatangani kontrak barunya di Manchester City.

Sempat ada rumor bahwa dia telah menyetujui kontrak barunya dengan juara Premier League sebelum pertandingan final Piala FA timnya, namun sekarang laporan itu telah dibantah oleh agennya.

Menurut berita yang diungkap Evening Standard, agen dan sekaligus ayah Ilkay, yakni Ilhan Gundogan, mengatakan bahwa tidak ada yang telah diputuskan sampai setelah final Liga Champions dan menegaskan bahwa semua opsi masih berada di atas meja.

Dorongan Transfer

Tentu saja berita ini akan menjadi dorongan transfer besar bagi Arsenal karena Mikel Arteta sangat tertarik untuk bisa bereuni dengan Ilkay Gundogan dan menambahkan pengalamannya ke skuad mudanya di Emirates.

Hanya saja tampaknya gelandang berusia 32 tahun lebih dekat dengan kepindahan ke La Liga saat Fabrizio Romano sebelumnya mengungkapkan bahwa dia mendapatkan tawaran penting dari Barcelona.

Raksasa Catalan memang sangat berminat untuk bisa mengontrak Ilkay Gundogan dengan status bebas transfer dan kabarnya mereka siap menawarinya kontrak berdurasi tiga tahun di Camp Nou.

Sebuah Pernyataan

Dalam wawancara dengan BBC, Ilkay Gundogan ditanya apakah menjadikannya kapten tim termasuk dalam kemenangan di Piala FA adalah cara Manchester City untuk merayunya untuk bertahan di klub, dia dengan tegas membantah klaim tersebut.

Dia mengatakan kala itu, “Sejujurnya saya tidak membutuhkan momen atau hari seperti ini untuk merasa dihargai dan merasa istimewa di klub ini.”

“Saya tahu itu. Itu sebabnya saya sudah berada di sini selama tujuh tahun dengan semua pasang surut yang saya alami sejauh ini. Tapi belum ada yang diputuskan. Kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!