Harga Transfer Mac Allister ke Liverpool Murah Banget, Fans Rival Kecewa Berat

Gila Bola – Fans rival Liverpool dibuat terkejut saat mereka mengetahui berapa harga yang dibayarkan tim Merseyside tersebut untuk menebus klausul rilis Alexis Mac Allister dari Brighton.

Fabrizio Romano sebelumnya sudah memberitakan bahwa gelandang internasional Argentina telah menyetujui kesepakatan transfer untuk kepindahannya ke Anfield dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Alexis Mac Allister pun segera diumumkan sebagai rekrutan pertama Liverpool di musim panas ini saat Jurgen Klopp menjadikan peremajaan di lini tengah sebagai prioritas transfernya.

Harga Mengejutkan

Namun yang paling mengejutkan dari transfer ini adalah harga yang akhirnya akan dibayarkan Liverpool, karena angkanya jauh di bawah dari harga yang banyak beredar di media.

Awalnya banyak yang meyakini bahwa dibutuhkan mahar mencapai Rp 1,3 Trilyun utnuk bisa mengontrak Alexis Mac Allister dari Brighton, tapi ternyata harganya berada jauh di bawah angka tersebut.

Fabrizio Romano memberitakan, “Klausul rilis untuk Alexis Mac Allister lebih rendah dari yang dilaporkan sekitar Rp 831 Milyar atau Rp 923 Milyar.”

Kekecewaan Fans Rival

Tentu saja dengan melihat biaya yang begitu rendah untuk dibayarkan Liverpool ke Brighton untuk mengontrak Alexis Mac Allister membuat fans rival merasa kecewa karena klubnya tidak bisa melakukan langkah transfer cerdas yang sama.

Di antara fans Manchester United misalnya ada yang menuliskan, “Dear@ManUtd, beginilah cara Anda merekrut pemain. Anda tidak perlu membuat keributan, Anda pergi untuk pemain dan menyegel kesepakatan yang aneh!”

Sementara fans Chelsea menggerutu, “Mengapa Chelsea membiarkan Mac Allister pergi ke Liverpool semurah ini!? Buat penawaran!”

Bisnis Liverpool Berlanjut

Transfer Alexis Mac Allister dari Brighton hanyalah gerbong pembuka bagi bisnis transfer Liverpool di musim panas ini saat mereka berharap mendatangkan beberapa gelandang sekaligus.

Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa pihakĀ The RedsĀ sekarang telah mendiskusikan transfer Manu Kone dan Khephrem Thuram dengan agennya sebelum kemudian membuat penawaran transfer.

Setelah kepergian James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita secara bebas transfer, Jurgen Klopp sekarang berharap menambah lebih dari satu gelandang baru di jendela transfer musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!